Mengidentifikasi dan mengevaluasi peluang bisnis baru di pasar.
Melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi tren dan peluang yang relevan.
Mengembangkan strategi penjualan yang efektif untuk mencapai target penjualan.
Menyusun dan menyampaikan proposal bisnis kepada klien potensial.
Menyusun dan mengimplementasikan strategi untuk mengakuisisi merchant besar dan strategis yang sesuai dengan tujuan bisnis perusahaan.
Membangun dan memelihara hubungan yang kuat dengan klien potensial dan yang sudah ada.
Melakukan presentasi produk atau layanan kepada klien.
Bekerjasama dengan tim pemasaran, produk, dan operasional untuk memastikan integrasi yang baik antara pengembangan bisnis dan fungsi lain di perusahaan.
Menyediakan umpan balik pasar kepada tim produk untuk pengembangan dan peningkatan produk.
Menegosiasikan kesepakatan bisnis dan kontrak dengan klien.
Mengelola seluruh proses penjualan dari prospek hingga akuisisi.
Memenuhi target penjualan yang sudah ditetapkan.
Menyusun laporan berkala mengenai aktivitas pengembangan bisnis dan pencapaian target.
Menganalisis kinerja penjualan dan mengidentifikasi area untuk peningkatan.
Kualifikasi:
Minimal Strata 1 (S1) di bidang Manajemen, Pemasaran, atau bidang terkait.
Pelatihan dalam bidang penjualan, negosiasi, dan pengembangan bisnis.
Minimal 3 tahun pengalaman dalam bidang penjualan atau pengembangan bisnis.
Kemampuan komunikasi dan negosiasi yang kuat.
Pemahaman yang baik tentang strategi penjualan dan pemasaran.