Merencanakan dan mengembangkan strategi pemasaran yang sesuai dengan tujuan bisnis perusahaan. Seperti menentukan target audiens, memilih platform digital yang tepat dan merumuskan rencana Tindakan
Mengelola tim marketing, memberikan arahan, mendukung pengembangan keterampilan, dan memastikan tim bekerja efisien dengan memberikan tugas yang jelas, pengawasan pekerjaan tim, dan penilaian kinerja anggota tim
Mengawasi produksi dan distribusi Promosi, Campaign, Konten Digital dll, termasuk posting di situs Email, web, blog, dan blasting dengan memastikan konten relevan dan berkualitas.
Bertanggung jawab atas alokasi anggaran untuk kampanye pemasaran digital dengan memantau pengeluaran dan memastikan anggaran digunakan dengan efisien.
Memonitoring setiap divisi di departemen marketing mencapai target yang telah ditentukan.
Mengukur dan menganalisis kinerja kampanye pemasaran digital menggunakan alat analitik seperti Google Analytics.
Mengukur dan menganalisis kinerja dari implementasi strategi pemasaran secara keseluruhan.
Mengukur CAC (customer Acquisition Cost) dari kampanye pemasaran dan melaporkan hasil kepada direksi.
Memastikan bahwa semua aktivitas pemasaran mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku, seperti peraturan privasi data
Menganalisis dan menggali kebutuhan user, analisis kompetitor serta menyusun langkah strategi ke depan.
Memastikan Target Revenue perusahaan terpenuhi
Menyusun laporan dan melaporkan kepada C Level
Qualifications:
Pendidikan formal Strata 1 (S1) diutamakan bidang Manajemen Pemasaran, Business, Ekonomi.
Pengalaman minimal : 3 tahun menduduki jabatan yang sama
Keterampilan pemasaran yang mencakup pengetahuan tentang tren digital marketing
Kemampuan analitis, kepemimpinan, dan pemahaman yang kuat tentang alat analitik seperti Google Analytics