Insight Bisnis / 7 Contoh Bisnis Untuk Pelajar Modal 10k yang Menjanjikan

7 Contoh Bisnis Untuk Pelajar Modal 10k yang Menjanjikan

1 Juli 2022 | marketing

Kasir Pintar

Perkembangan zaman, terutama di era digital sangat memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk menjalankan sebuah bisnis.

Banyak orang yang ingin terjun ke dunia bisnis maupun membuka usaha, mulai dari orang dewasa hingga kalangan pelajar maupun mahasiswa.

Namun, tidak jarang orang takut untuk memulai bisnis karena diantara mereka berpikir bahwa untuk memulai bisnis membutuhkan modal yang besar, khususnya bagi mereka yang masih pelajar.

Bagi mereka yang masih berstatus pelajar modal menjadi sebuah kendala karena statusnya masih pelajar yang tidak memiliki uang lebih untuk berbisnis, padahal diantara mereka berbisnis sudah menjadi salah satu impian mereka. 

Sekarang telah banyak diantara pelajar sudah memulai untuk mencoba berbisnis, dan tidak sedikit dari pelajar yang telah sukses menjalankan bisnisnya.

Sebenarnya banyak ide bisnis yang dapat dicoba pelajar dengan tidak membutuhkan banyak modal.

Pelajar dapat mencoba ide bisnis dengan modal 10k saja atau bahkan tidak butuh modal sepeserpun.

Nah disini kita akan membahas mengenai ide usaha pelajar dengan modal 10k atau ide usaha tanpa membutuhkan modal yang dapat dicoba.

Bisnis Pelajar Modal Minim Yang Menguntungkan

Bagi kamu seorang pelajar, jangan buat modal menjadi tantangan bagi anda memulai bisnis, simak ulasan berikut ini ide bisnis modal 10k bagi pelajar yang menguntungkan.

1. Blogger

Bagi pelajar tentunya tidak asing dengan blog, dengan kemampuan dalam menulis anda dapat memanfaatkan untuk menulis artikel apapun yang kemudian anda publikasi dalam blog anda.

Ini merupakan salah satu ide bisnis tanpa modal 10k yang dapat kalian coba. Kemampuan menulis yang menarik pembaca ini sangat dibutuhkan dalam bisnis ini.

Apabila anda telah mampu memasuki dunia blogging dan blog yang telah anda buat memiliki banyak traffic, ini akan meningkatkan peluang bisnis yang akan anda dapatkan.

Yang dapat anda lakukan misalnya dengan membuka layanan seperti jasa content placement dan lainnya.

Atau bahkan anda nantinya dapat berkesempatan menjadi publisher Google AdSense untuk mendapatkan penghasilan tambahan

2. Jasa Penulis Artikel

Sama halnya dengan memulai menjadi penulis blog, anda juga bisa membuka jasa penulis artikel atau membuka jasa pengerjaan tugas menulis makalah dan lainnya.

Ini menjadi bisnis tanpa modal 10k yang dapat anda coba. Untuk membuka jasa ini anda dapat mematok harga tertentu tergantung jenis tulisan, banyaknya tulisan dan lain-lain.

Bisnis ini sangat berpeluang besar untuk pelajar karena banyak dari pelajar yang membutuhkan jasa ini untuk mengerjakan tugas artikel mereka dibalik kesibukan mereka.

Modal yang anda butuhkan adalah gadget atau laptop dan ini tentunya sudah menjadi dimiliki pelajar dan menjadi kebutuhan dasar.

3. Menjual Foto & Jasa Edit Foto

Bagi kalian yang memiliki keahlian dalam bidang fotografi ataupun editing anda dapat memanfaatkan keahlian anda.

Anda jangan hanya menggunakan kemampuan anda atau hasil jepretan anda untuk pribadi anda, cobalah untuk membuka jasa menjual foto, jasa foto ataupun editing.

Untuk menjual foto hasil jepretan anda dapat anda lakukan dengan menjual pada situ-situs tertentu yang menerima foto terbaik misalnya seperti shutterstock, pexel, unsplash dan lainnya.

Apabila mengupload foto-foto anda di beberapa situs tersebut anda akan mendapatkan bayaran yang berupa dollar dan dapat ditarik biasanya menggunakan akun Paypal.

Kedua, anda dapat membuka jasa foto atau menjadi fotografi, Anda dapat menargetkan pengguna jasa anda adalah orang-orang terdekat dengan mematok bayaran yang rendah dahulu.

Nantinya jika jasa foto anda telah mendapatkan feedback yang baik di antara orang-orang sekitar anda, target pengguna jasa anda bisa saja lebih luas, dan anda dapat meningkatkan bayaran yang sesuai. Selain itu jika anda memiliki kemampuan atau hobi editing foto anda juga dapat menawarkan jasa editing foto pada customer anda.

4. Youtuber

Siapa sih sekarang yang tidak mengenal youtube? Sudah banyak sekali masyarakat yang mampu mengakses youtube.

Bahkan sudah menjadi kegemaran masyarakat untuk mengakses youtube. Jika anda memiliki kemampuan dalam hal kreativitas, public speaking yang bagus atau suka membuat konten-konten kreatif.

Anda dapat menjadi youtuber dengan mempublish video-video yang menarik dan kreatif sesuai dengan kemampuan, kreativitas dan keahlian anda.

Misalnya, jika anda suka traveling anda dapat membuat video traveling anda dan mempublish di akun youtube anda.

Anda tidak memerlukan modal 10k atau lebih untuk bisnis ini, anda dapat dengan kemampuan yang mampu menarik audiens dan modal pandai berbicara saja sudah cukup dan tentunya harus menarik audience.

Jika subscriber atau penonton anda sudah banyak  anda akan mendapatkan AdSense berupa freshmoney dari youtube.

5. Selebgram

Sama halnya dengan menjadi youtuber, menjadi selebgram tidaklah sulit bagi pelajar.

Menjadi selebgram menjadi salah satu bisnis yang menarik dikalangan pelajar, dimana tidak banyak membutuhkan banyak modal, cukup dengan kemampuan menarik dimata orang lain dan konsistensi anda dapat menjadi selebgram.

Kunci utama untuk menjadi selebgram disini adalah anda harus mencari tahu sesuatu yang menjadi daya tarik dari target market sosmed Anda, seperti konten tentang fotografi jika Anda ingin menarget orang yang tertarik fotografi 

Jika anda konsisten membuat konten anda, anda akan dikenal banyak orang dan dapat berkesempatan membuka layanan endorsement atau bahkan menjadi bintang iklan.

6. Jualan Pulsa

Yang satu ini juga sangat bisa dilakukan bagi Kamu pelajar yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. 

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sampai saat ini pun semua orang tetap membutuhkan pulsa untuk aktivitas handphone.

Berjualan pulsa masih sangat berpeluang untuk menjadi side job atau bisnis sampingan yang bisa dilakukan. Karena bisnis pulsa ini sangat mudah dilakukan bahkan untuk pelajar sekalipun.

Kasir Pintar sebagai Aplikasi Kasir Pertama yang menyediakan jasa PPOB mempunyai beragam produk PPOB (Payment Point Online Bank) seperti pulsa, tagihan listrik, PDAM, E-money dan masih banyak lainya.

Jadi tak hanya jual pulsa Kamu juga bisa menjual berbagai macam produk kebutuhan dari orang sekitarmu.

cek sekarang juga disini!

7. Jualan Online

Jualan online ini kategorinya banyak, Kamu bisa menjadi Reseller, dropship hingga affiliate.

Pandemi membuat kebiasaan orang berubah untuk berpindah ke belanja online. kesempatan ini jangan Kamu sia-siakan dan jual apa saja yang sedang trend saat ini.

Oiya karena semakin banyak juga penjual online yang berada di marketplace saat ini, Kamu juga harus mempunyai identitas seperti website untuk tetap toko onlinemu eksis.

Buat toko online Gratis dengan olshopin dari Kasir Pintar, semua transaksi akan terekam langsung ke Aplikasi Kasir Pintar.

Coba Sekarang !

Nah itu dia 7 Bisnis yang dapat anda coba sebagai pelajar dengan modal mulai 10k atau bahkan tidak membutuhkan modal sama sekali.

Masih banyak bisnis yang menguntungkan dengan modal kecil  hanya dengan bagaimana anda dapat memanfaatkan kemampuan dan keahlian anda.



Artikel Terkait

Kasir Pintar lazyload
Kasir Pintar

Mulai Bisnis
Bersama Kasir Pintar

Jalankan bisnis secara otomatis dengan
Aplikasi Kasir Pintar dan Coba Gratis selama
30 Hari tanpa syarat

Download Sekarang