Seberapa Penting Packaging?

Seberapa Penting Packaging?

Jika produk diibaratkan sebagai manusia maka packaging atau kemasan adalah pakaian  dari produk itu. Produk yang memakai pakaian bagus tentu lebih menarik dilihat daripada yang pakaiannya biasa saja bukan? Karena itu, packaging hal krusial yang patut diperhatikan.

Packaging yang tepat bisa meningkatkan nilai suatu produk. Lalu, bagaimana cara memilih packaging yang benar?

Perhatikan Kenyamanan dan Keamanan

Hal yang diperhatikan dalam memilih desain packaging adalah sisi kenyamanan dan keamanan. Pastikan packaging yang anda inginkan mudah dibawah oleh pembeli dan tidak akan merusak isi produk itu sendiri.

Pilih Bahan Packaging yang Terjangkau dan Eco-Friendly

Untuk menghemat pengeluaran anda harus rajin mencari supplier bahan packaging untuk mendapatkan harga terbaik. Jika memungkinkan, pilihlah bahan packaging yang ramah lingkungan. Selain lebih murah, produk anda akan mendapat citra positif sebagai produk ramah lingkungan di mata pelanggan anda.

Pilih Warna yang Senada dengan Warna Logo

Pakailah warna yang senada dengan warna logo. Jangan menggunakan warna yang terlalu bertabrakan dengan brand anda agar produk anda tetap indah dilihat mata. Anda bisa mencari daftar kombinasi warna yang tepat di internet.

Tambahkan Data Legalitas untuk Kesan Profesional

Penulisan data legal di kemasan sangat penting agar produk anda tidak terkesan abal-abal (terutama makanan). Data legal yang dimaksud seperti data BPOM atau nama perusahaan produksi. Anda bisa menambahkan data lain seperti informasi gizi atau komposisi untuk pelanggan anda.