5 ide Bisnis ini Terbukti Menghasilkan Uang Menjelang Idul Adha

Hari Raya Idul Adha tahun ini tepat berada di tanggal 11 Agustus mendatang, sekitar satu bulan seluruh umat muslim di Dunia merayakan Hari Raya ini, tak terkecuali di Indonesia. Idul Adha tidak lepas dari yang namaya menyembelih hewan kurban seperti sapi, kerbau dan kambing.

Nah, menjelang Idul Adha sebenarnya banyak sekali peluang usaha yang bisa kamu coba lho. Ya, beramal sembari menghasilkan uang tentu gak jadi masalah bukan?

Penasaran apa saja ide bisnis yang bisa kamu jalankan dan dijamin bikin kamu kaya raya? Berikut lima di antaranya:

1. Jual hewan kurban idul adha

Buat kamu yang punya cukup dana, kamu bisa langsung beli hewan kurban dari si peternak langsung, bisa jadi kamu dapat harga yang jauh lebih murah jika menemukan langsung peternaknya.

Tentunya hewan yang harus dijual adalah yang sesuai dengan ketentuan ya, dari kesehatan sampai umur juga harus memenuhi standard yang sudah di tentukan.

Jika kamu belum punya dana yang cukup, kamu bisa langsung berternak dan membeli hewan-hewan tersebut. Kamu nggak harus turun tangan untuk mengurusi, kamu bisa hired seseorang untuk memelihara hewan kamu. Bisa mengunakan system bagi hasil atau bisa kamu bayar perbulan.

 Baca juga: 6 Langkah Mengatur Keuangan Bisnis Secara Efektif

2. Peralatan Sate

Kebanyakan orang Indonesia suka membuat sate untuk menu dari kurban idul adha, ini kesempatan emas kamu untuk berjualan alat-alat yang dibutuhkan.

Nggak Cuma tusuk satenya, kamu juga bisa jualan mulai dari panggangan, celemek, arang dll.

Bisa juga kamu menjual alat-alat yang inovatif, seperti panggang otomatis dan lainya loh. Kamu bisa menjual lewat online ataupun offline.

 

3. Jual bumbu masak siap pakai

Dengan berjualan bumbu jadi bisa dijadikan ide bisnis nih,

Selain sate, banyak orang yang kerap mengolah daging kambing maupun sapi menjadi menu makanan menggiurkan, seperti sop maupun gulai.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, kamu bisa banget lho menyediakan bumbu masak siap pakai buat berbagai olahan daging, seperti sate, tongseng, gulai dan sebagainya.

Kebanyakan ibu rumah tangga gak mau ambil pusing membuat bumbu sendiri sehingga ide berjualan bumbu masak siap pakai dijamin bakal laris manis.

 

4. Jasa masak daging kurban

Kamu jago memasak? Yuk, gunakan keahlian kamu buat meraup pundi-pundi rupiah jelang Idul Adha 2019 ini yaitu dengan menawarkan jasa masak daging kurban.

Pasalnya, gak semua orang dapat memasak olahan daging kurban dengan baik. Seperti diketahui kalau kambing itu memiliki aroma khas. Jadi kalau gak tepat mengolahnya maka hasilnya pun akan kurang lezat.

Itulah mengapa gak sedikit orang yang mencari jasa masak daging kurban. Selain gak perlu repot di dapur, hasil makanannya pun akan lebih lezat jika diolah dengan benar.

 

5.Perlengkapan ibadah dan baju muslim

Meskipun pakaian baru identik dengan Idul Fithri, tapi masih banyak orang yang ingin mebeli pakaian baru untuk Sholat ied loh.

Dan menurut statistik menunjukkan di beberapa daerah terdapat lonjakan untuk pembelian produk fashion menjelang hari raya Idul Adha.

 

Nah, udah kepikiran belum mau jualan apa? Mimin sih mau jualan kambing dan sapi hehe