Menarik Minat Konsumen Milenial

Salah satu cara menentukan segmen pasar adalah dengan membagi sesuai dengan generasi. Saat ini Generasi milenial sangat mendominasi dalam berbagai hal. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya generasi milenial menghabiskan lebih banyak uang.

Untuk mendapatkan market ini anda wajib meningkatkan teknik marketing dari usaha anda, karena pemikiran dari generasi milenial ini lebih maju terutama dalam hal teknologi jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Agar bisnis anda bisa mendapatkan market ini, anda harus bisa beradaptasi dengan apa saja yang berhubungan dengan generasi ini, sehingga nanti anda bisa lebih mudah menentukan strategi apa yang akan anda ambil.

Diperkirakan pada tahun 2030 usia produktif akan didominasi oleh generasi milenial sebesar 70%. Dengan data ini maka anda harus melakukan usaha yang lebih untuk menarik minat mereka.

Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin mendapatkan minat dari market milenial.

Tingakatkan kualitas produk

Generasi milenial lebih cenderung fanatik terhadap suatu brand dari produk yang digunakan oleh mereka, apalagi jika brand tersebut viral dan terkenal. 

Untuk bisa membuat produk anda bisa terkenal salah satu usahanya yaitu dengan membuat produk dan layanan yang terbaik untuk konsumen anda. Karena produk yang bagus membuat konsumen senang untuk kembali melakukan pembelian di bisnis anda. 

Maka perbaiki kualitas dari produk anda agar konsumen anda puas terhadap kualitas dari produk yang anda tawarkan. Ketika konsumen atau pelanggan anda puas dengan produk anda mereka akan kembali ke bisnis anda dan bahkan mereka tidak segan-segan untuk merekomendasikan produk anda.

Buat Unique Selling Point

Terdapat ribuan usaha di Indonesia yang aktif saat ini, dan diantaranya terdapat berbagai identitas yang melekat di masing-masing brand. Oleh karena itu anda harus membuat identitas yang menonjol agar bisnis anda bisa dikenal orang.

Buat sesuatu yang unik dan menarik untuk customer anda, dengan melakukan hal tersebut membuat brand atau bisnis anda lebih mudah untuk dikenali dan diingat oleh pelanggan.

Online menjadi keharusan

Generasi milenial hidup di era perkembangan teknologi, sehingga mereka tidak bisa terlepas dari hal yang berbau teknologi terbaru dan terupdate. Mereka selalu menggunakan dan memanfaatkan teknologi dalam banyak hal di hidup mereka.

Tak terkecuali dalam mencari informasi ketika akan berbelanja, anda bisa menggunakan dan memanfaatkan ini sebagai sarana untuk menarik minat dari mereka terhadap produk yang anda tawarkan. Terutama dalam pemasaran produk secara online.

Gunakan media online seperti sosial media, website, toko online, chat dan lainya sebagai sarana untuk melakukan promosi produk anda. Terutama di media sosial anda bisa memanfaatkan sebagai media untuk mendekatkan anda dengan pelanggan. Buat postingan-postingan yang menarik minat dari pelanggan, gunakan interaksi

Research trend yang sedang booming

Anda wajib untuk selalu memantau trend yang berhubungan dengan mereka, dikarenakan generasi milenial mereka terbiasa dengan perubahan yang cepat. Perhatikan dan pahami cara pandang dari mereka, hal itu akan membantu anda memikat mereka untuk menjadi konsumen anda.

Media online menjadi salah satu parameter yang bisa anda gunakan untuk mengetahui trend apa yang banyak disukai oleh mereka, anda harus rajin untuk meriset di berbagai media online untuk bisa menentukan langkah apa yang akan anda ambil selanjutnya

Kreatif dalam Memasarkan

Kreatifitas adalah salah satu hal yang dituntut pada jaman ini, maka dari itu Anda harus meningkatkan kreatifitas anda dalam pemasaran, buatlah beberapa sistem yang bisa Anda pergunakan untuk menarik minat mereka.

Anda dapat menggunakan beberapa konten online seperti video dan foto kreatif yang dapat menarik perhatian para kaum milenial, ada juga dapat melakukan pendekatan mereka melalui beberapa artikel pemasaran yang kreatif dan unik.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda terapkan agar dapat menarik minat para milenium untuk menjadi konsumen Anda.