Menguak Tren Kuliner 2020

Menguak Tren Kuliner 2020 – Saat ini konsep trend menjadi suatu yang lumrah di dunia bisnis, tak terkecuali dalam bidang kuliner. Setiap tahun bahkan bulan selalu ada hal yang menjadi trending baik itu makanan atau minuman.

Jika anda tertarik untuk membuka bisnis kuliner di tahun 2020 ini, ada beberapa trend yang di prediksi akan booming dan menjadi trend di tahun ini. Simak ulasan selengkapnya.

Minuman Boba atau Bubble Milk Tea

Minuman Boba awalnya berasal dari Negara Taiwan. Minuman yang terbuat dari tepung tapioka dan gula aren ini sudah booming dari tahun 2019, diperkirakan akan terus meningkat pada tahun 2020 ini. 

Minuman ini juga dikenal dengan banyak nama seperti bubble, Boba, Pearl dan lainya. Cara membuat minuman ini yaitu dengan membentuk tepung tapioka dan gula aren menjadi bola-bola kecil lalu disajikan dengan susu atau teh.

Konsumen rela mengantri panjang untuk minuman yang sedang trend, gimana tertarik untuk membuka bisnis minuman boba?

Es kopi susu gula aren

Tahun 2019 menjadi tahunya kopi, semakin banyak kedai atau outlet berjualan menu kopi. Setidaknya 32,1% orang saat ini mengkonsumsi 3 sampai 5 gelas kopi susu dalam 1 hari.

Trend kopi susu ini akan berlanjut di tahun 2020 ini, dengan menu andalan es kopi susu dicampur dengan gula aren banyak kedai kopi baru mendapat profit berkali-kali lipat.

Kesuksesan es kopi susu ini tidak hanya berasal dari cita rasanya saja, namun juga memanfaatkan unique pont selling yang mampu menarik minat dari pelanggan terutama dari kalangan anak muda. Banyak brand baru yang menggunakan nama kekinian hingga metode marketing yang agak nyeleneh sehingga mudah untuk diingat.

Tren kuliner ayam geprek

Menurut survey dari salah satu penyedia jasa antar makanan, menu ayam geprek dan sejenisnya menjadi menu yang paling banyak di order. Selain karena harga yang terjangkau menu ayam selalu diminati oleh orang Indonesia.

Hidangan ayam geprek ini bermula dari salah satu warung makan sederhana yang ada di Yogyakarta. Cara membuat menu ini Ayam yang digoreng dengan tepung, lalu ketika sudah matang dicampur dengan sambal bawang dan digeprek atau dihancurkan secara bersamaan. 

Katering makanan sehat

Saat ini banyak orang yang mulai sadar tentang hidup sehat ,banyak orang menginginkan menu yang dapat menunjang program kesehatan mereka. Tak heran mulai bermunculan katering yang menyediakan menu sehat.

Ada beragam varian jenis katering diet yang diprediksi menjadi tren bisnis kuliner yang booming di tahun 2020 seperti diet OCD, diet Paleo, diet Ketofastosis, diet rendah lemak, dan lain sebagainya.

Dengan semakin meningkatnya kepedulian mengenai kesehatan tentu saja memicu pertumbuhan katering yang memfokuskan diri pada makanan sehat. Berbagai macam pilihan menu makanan sehat bisa Anda temukan di berbagai kota. 

Harga yang ditawarkan juga beragam, berkisar dari Rp60 ribu per porsi sampai Rp150 ribu. Terlihat menjanjikan, bukan?

Uda ada bayangan untuk bisnis yang akan kamu buka kedepanya?
Kasir Pintar sebagai penyedia POS dapat membantu anda untuk mengatur segala transaksi dan keuangan dari bisnis anda.

Download Kasir Pintar sekarang juga

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar