Tips Puaskan Pelanggan feat Aplikasi Kasir Pintar 

Tips Puaskan Pelanggan feat Aplikasi Kasir Pintar  – Tahukah anda siapa yang paling mempunyai andil dalam pengembangan bisnis anda? Jawaban sederhananya adalah pelanggan. Karena dari mereka lah bisnis anda mendapatkan cuan setiap harinya. 

Banyak orang yang tidak memperhatikan kemauan dari pelanggan, akhirnya banyak dari pelanggan yang tidak kembali untuk membeli produk dari anda. Dengan kata lain mereka tidak merasakan kepuasan ketika melakukan transaksi di bisnis anda. Entah itu dikarenakan faktor produk atau bahkan pelayanan dari bisnis yang kurang.

Kali ini kami tidak ingin membahas tentang tips puaskan pelanggan dari segi produknya, karena kita tidak tahu spesialisasi dari produk yang anda jual. Akan tetapi kami lebih fokus ke dalam segi pelayanan dan seputarnya.

Tak usah berlama lagi mari kita bahas tips puaskan pelanggan feat aplikasi Kasir Pintar.

Simpan data pelanggan dan berikan mereka Reward

Kebanyakan dari para pebisnis abai dengan hal satu ini. Dimana mereka tidak menyimpan data customer mereka dengan baik. Saat ini database sangat penting untuk meningkatkan bisnis anda.

Banyak hal yang bisa kita gali dengan menggunakan database dari pelanggan kita. Seperti contoh anda bisa menggunakan database anda untuk kepentingan marketing seperti membuat reward kepada pelanggan agar mereka tertarik untuk kembali lagi ke dalam bisnis anda untuk bertransaksi.

Anda bisa menyimpan database sekaligus memberikan reward berupa poin kepada customer didalam aplikasi Kasir Pintar. Dengan menggunakan fitur reward anda bisa membuat pelanggan anda lebih loyal terhadap bisnis anda dan berpeluang untuk mendapat promosi gratis melalui customer loyal anda atau yang biasa disebut brand advocate.

Bagaimana caranya untuk menyimpan dan memberikan reward? Mari kita simak video berikut ini

 

Gunakan Diskon untuk menarik pelanggan bertransaksi

Bagaimana pendapat Anda tentang memberikan diskon untuk customer Anda? Strategi diskon adalah praktik bisnis yang umum dilakukan.

Namun Sebelum Anda menerapkan dan memotong harga produk dengan harapan mendorong penjualan setiap penawaran khusus, Anda harus terlebih dahulu merencanakan dan memeriksa struktur harga dari produk Anda. Hal ini untuk memastikan Anda melindungi margin keuntungan Anda. Sebuah penjualan tanpa rencana adalah bencana.

Salah satu fitur dari Aplikasi Kasir Pintar yang wajib segera anda coba yaitu diskon untuk pelanggan. Fitur ini dapat membedakan diskon sesuai dengan kemauan anda yaitu menggunakan persen atau langsung nominal rupiah.

Tak hanya itu fitur diskon ini bisa disetting untuk 2 opsi diskon. Yang pertama fitur diskon untuk semua transaksi yang sedang dilakukan oleh customer atau dengan kata lain diskon meliputi total harga dari transaksi. Yang kedua yaitu diskon hanya meliputi barang tertentu saja. Untuk lebih jelasnya akan dijelaskan melalui video berikut ini

Video diatas menjelaskan opsi pertama yaitu diskon untuk total semua harga transaksi

Video diatas menjelaskan opsi kedua yaitu diskon hanya meliputi beberapa produk saja

Jangan ragu untuk melakukan retur 

Bagaimanapun kita menjaga SOP di bisnis, kadang masih saja terjadi kesalahan-kesalahan kecil ketika bertransaksi dengan pelanggan di dalam toko anda. Baik itu murni karena produk ataupun murni karena kesalahan Human error.

Retur dilakukan biasanya dikarenakan beberapa hal seperti kesalahan dari kasir ketika menginput data atau dikarenakan ada perubahan pemesanan dari customer. 

Solusi dari hal tersebut dapat dilakukan dengan kasir pintar dengan merubah transaksi yang dilakukan atau melakukan retur transaksi. Berikut caranya.

 

 

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar