5 Aplikasi yang Bisa Membantumu Produktif Saat Work from Home

Apakah saat ini anda sedang menjalani program Work From Home atau bekerja dirumah? Dengna kondisi seperti ini lebih baik untuk anda bekerja dirumah jika memungkinkan.

Ini sebagai langkah untuk mendukung program dari Pemerintah dalam mengurangi wabah virus corona ini. Dengan anda bekerja dirumah anda telah menjalankan social distrancing yang meminimalisir untuk kontak dengan orang lain.

Ada beberapa aplikasi atau software yang dapat membantu anda untuk lebih produktif ketika menjalankan program work from home. Apa saja? Mari kita bahas.

1. Zoom Cloud

Dengan menggunakan apklikasi zoom cloud and bisa membuat meeting secara onlie hingga 100 peserta. Tentu aplikasi ini sangat berguna jika anda ingin melakukan meeting atau rapat perusahaan dengan team anda.

Anda bisa download aplikasi zoom melalui smartphone atau bisa mengunjungi website resmi nya https://zoom.us/ melaui PC dan sign up gratis.

Berikut cara untuk menggunakan aplikasi zoom selangkapnya

2. Google Hangout Meet

Sebenarnya Google Hangouts Meet adalah aplikasi premium alias berbayar, namun Google menggratiskan layanan ini hingga 1 Juli 2020, untuk membantu para pekerja yang harus melakukan remote working demi menghindari virus Corona.

Adapun Hangouts Meet ini bisa menampung hingga 250 peserta dalam satu telekonferesi. Selain itu, siaran langsung telekonferensi juga bisa ditonton hingga 100.000 orang dengan satu domain.

Perlu dicatat bahwa Hangouts Meet terintegrasi dengan G Suite, sehingga hanya pemilik G Suite saja yang bisa menjadi host dari meeting online. Jangan khawatir, G Suite menawarkan free trial selama 14 hari yang bisa diakses pada halaman ini.

Cara selengkapnya menggunakan Google Hangouts bisa kamu lihat pada video di bawah ini.

3. Trello

Trello adalah sebuah aplikasi yang memudahkan anda untuk bekerja sama dengan orang lain dalam sebuah team saat melakukan projek bersama. Trello dapat membantu anda untuk menyusun rencana kerja dan menyelesaikanya secara bersama-sama.

Fitur-fitur yang terdapat dalam trello :

  • Board
    board atau papan adalah sebuah penanda pekerjaan yang sedang anda lakukan sekarang. Anda bisa memulai trello dengan membuat board baru
  • List
    setelah membuat board selanjutnya adalah membuat list. List adalah tempat dimana kamu bisa membuat daftar langkah kerja atau tahapan yang harus dilakukan untuk menyelesaikan projek yang direncanakan.
  • Card
    card berguna untuk memasukkan ide atau tugas yang harus diselesaikan agar proyek yang dijalankan agar bisa berhasil

Cara selengkapnya menggunakan trello bisa kamu lihat pada video di bawah ini.

4. Kasir Pintar Pro

Jika anda sebagai owner dari sebuah bisnis, aplikasi Kasir Pintar sangat membantu anda untuk melakukan pemantauan secara real time kinerja dari perusahaan anda. Anda bisa memantau kinerja karyawan yang ada di toko anda melalui laporan-laporan yang dibuat.

Banyak fitur yang dapat anda bisa lakukan melalui aplikasi Kasir Pintar diantaranya :

  • Laporan harian
    laporan harian memberikan anda real time laporan kinerja bisnis anda dalam satu hari. Anda bisa melihat jumlah transaksi yang terjadi hari itu juga.
  • Manajemen Staff
    anda bisa memantau kinerja karyawan anda meskipun anda sedang berada dirumah, meliputi apa saja yang dikerjakan karyawan hingga absensi dari karyawan.
  • Manajemen cabang saja
    jika anda mempunyai beberapa cabang bisnis, tak perlu khawatir lagi untuk mengontrol nya apa lagi disaat seperti ini. Dengan fitur manajeme cabang anda bisa kontrol cabang anda dari rumah.
  • PPOB
    selain anda bisa mengontrol bisnis anda dari rumah. Ada fitur lain yang memudahkan anda untuk bisa melakukan berbagai transaksi seperti membeli pulsa, membeli token listrik, bayar PDAM dan lainya. Anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan itu semua ketika masa soacial distancing ini. Dengan PPOB Kasir Pintar anda bisa melakukanya hanya dengan menggunakan HP saja.

5. Slack

Melalui Slack kamu bisa berkirim pesan dan juga dokumen-dokumen dengan rekan kerja. Tidak hanya itu, kamu pun juga bisa menggunakan fitur call secara gratis, untuk menelepon rekan kerja.

Tentu saja, komunikasi kamu dengan tim akan lebih mudah dan efisien, daripada harus saling berkirim email

Lihat video di bawah untuk mengetahui selengkapnya tentang Slack.

Itulah informasi yang harus diketahui, supaya kamu tetap produktif selama menjalankan work from home.

Selalu terapkan hidup sehat seperti rajin untuk mencuci tangan, memakai masker dan selalu jaga imun tubuh anda untuk selalu fit.

Semoga kita selalu sehat dan diberikan perlindungan. Amin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.