Konsep Jualan Online Saat Ramadhan Ditengah Wabah

 

Jualan online – Sebentar lagi akan memasuki bulan puasa. Ada hal menarik dimana saat puasa nanti masih diperkirakan pandemi virus corona ini masih ada di Indonesia. Banyak yang bertanya bagaimana nanti bisnis bisa berjalan dengan kondisi seperti itu?

Sebenarnya jika dilihat potensi bisnis yang masih bisa bertahan dan tetap mendapat penjualan adalah dibidang online. Banyak peluang bagus yang akan muncul ketika bulan puasa nanti asalkan dengan mempertimbangkan beberapa hal.

Apa yang harus dilakukan terkait jualan online?

Head of Marketing di Facebook Indonesia, Hilda Kitti menekankan pentingnya memperlihatkan bisnis anda peduli pada konsumen anda. “tunjukkan bisnis peduli pada konsumen. Alangkah baiknya ketika melakukan marketing, jangkau di semua layar, di handphone, berbagai chanel mobile platform. Dan pikirkan sinerginya.” Kata dia dalam Facebook Live : 2020 Ramadhan Insight di Jakarta.

Anda harus menjadi bagian penting dalam percakapan dengan pelanggan anda ketika jualan online. Mereka akan banyak mengisi waktu dengan terhubung ke perangkat mobile untuk mencari hiburan, mencari sesuatu untuk dibagi (share) dan lainya. Jadi dengan itu anda harus membuat tema sosial media anda sesuai dengan apa yang dimau dari pelanggan anda.

Dari data survey menunjukkan 71% responden memasak makanan di rumah untuk sahur dan berbuka puasa. Lalu 52% menghabiskan waktu untuk melakukan pekerjaan rumah tangga.

Dalam hal konsumsi, 53% responden menjadikan bulan ramadhan untuk membeli busana baru, sekaligus memberi hadiah untuk keluarga. Selain itu 67% responden juga mengatakan Ramadhan adalah momen untuk memberikan donasi atau sumbangan.

Jika dilihat dari data diatas memberikan peluang bagi suatu bisnis untuk menciptkan ide-ide terbaik, produk yang paling bermanfaat ketika bulan puasa dan tips-tips terkait puasa di bulan ramdahan ketika terjadi wabah.

Intinya perangkat mobile ini sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan dari jualan online anda. Tentukan strateginya mulai saat ini. Sehingga ketika bulan Ramadhan telah tiba anda bisa langsung mengekseskusinya.

Anda bisa menggunakan media seperti E-Katalog dari Kasir Pintar yang memudahkan anda untuk berjualan tanpa perlu bertatap muka.

Intinya jangan menyerah untuk terus menstabilkan bisnis anda disituasi saat ini. Tetap semangat dan sekian untuk artikel ini.

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *