Jualan saat New Normal, Olshopin aja

New normal merupakan masa dimana masyarakat mulai beraktivitas normal kembali, namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Kehidupan new normal ini diizinkan pemerintah agar perekonomian bisa kembali berjalan, walaupun vaksin COVID-19 belum ditemukan.

Jadi, area publik dibuka karena pertimbangan ekonomi, bukan karena sudah aman. Kita semua tetap harus waspada, serta selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai anjuran pemerintah.

Tentu saja era new normal ini mengubah perilaku masyarakat, dari perilaku normal seperti sebelum terkena wabah Corona menjadi masyarakat yang harus berdampingan dengan Corona. Era ini juga membuat masyarakat lebih berhati-hati dalam mengatur keuangan. Kehidupan dunia maya (online) pun akan semakin berkembang, selain itu masyarakat juga lebih memperhatikan aspek kesehatan.

Dengan berubahnya perilaku masyarakat ini, tentu sebagai pelaku UKM harus beradaptasi menyiasati perubahan ini. Cara jualan produk pun harus mulai diubah, dengan kondisi seperti itu membuat banyak bisnis mau tidak mau menggunakan cara online untuk memasarkan usaha mereka agar tetap mendapatkan profit.

Olshopin hadir memenuhi kebutuhan para UMKM yang ingin tetap eksis dalam menjalankan usahanya di tengah pandemi ini.

Apa itu Olshopin?

Olshopin adalah istilah E-katalog yang disediakan oleh aplikasi POS Kasir Pintar. Menyadari betapa pentingnya digitalisasi dan toko online bagi umkm, E-katalog hadir menjadi media yang dapat mempertemukan penjual dan pembeli secara online. Olshopin membantu kamu untuk menjangkau pelanggan di manapun dan kapanpun. Hanya dengan membagikan link toko, pelanggan dapat mengetahui produk menarik yang kamu tawarkan.

Bagaimana Cara Menggunakan Olshopin?

Penggunaan olshopin sangat mudah meskipun untuk orang yang baru pertama kali mencoba. apa saja langkah-langkahnya? berikut penjelasanya

1. Untuk kamu yang sebelumnya sudah mendaftar di akun Kasir Pintar, secara otomatis kamu juga mempunyai akun olshopin. karena olshopin terkoneksi dengan Aplikasi Kasir Pintar. Caranya cukup masuk ke menu Backoffice dari Kasir Pintar melalui log in di website www.kasirpintar.co.id .

2. Lengkapi data toko melalui menu E-Katalog > Data Toko. Isikan secara lengkap data toko meliputi Nama, Username, Telepon, Lokasi, Email, Deskripsi Toko, Sosial Media dan Banner Toko

3. selanjutnya masuk di menu Tampilan Barang/Jasa, yang fungsinya untuk menampikan detail informasi dari barang anda. seperti Harga, Berat Produk, Jumlah Stok dan Deskripsi Barang

4. Yang keempat adalah atur menu jenis pembayaran dari toko yang diinginkan. jenis pembayaran yang ada di olshopin ada 2 yaitu Bank Transfer dan COD (Cash on Delivery on Payment). dan jangan lupa juga untuk mencentang Menu Kurir Pengiriman jika anda menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirim barang kepada konsumen.

5. dan yang terakhir tinggal sebarkan dan tampilkan url link olshopin anda kepada konsumen. dan konsumen anda merespon dengan membeli barang dari toko olshopin anda.

Gimana mudahkan berjualan di Olshopin Kasir Pintar? langsung kunjungi website resmi olshopin untuk memulai jualan mu Sekarang Juga!