7 Ide Hampers untuk Hari Raya Idul Fitri

Yuk, mulai siapkan hampers lebaran untuk orang-orang terkasih!

Selain identik dengan silaturahmi, momen lebaran juga identik dengan rasa saling berbagi kepada orang-orang terdekat.

Oleh karena itu, biasanya orang-orang akan memberikan hampers pada keluarga, sahabat, tetangga, atau rekan kerja.

Memberikan hampers juga bisa menjadi cara untuk mempererat tali silaturahmi, apalagi dengan kondisi pandemi seperti ini yang tidak memungkinkan kita untuk saling berkunjung.

Nah, kalau kamu juga berencana memberikan hampers pada mereka yang tersayang di lebaran tahun ini, namun masih bingung apa yang ingin kamu berikan, maka berikut Kasir Pintar telah merangkum 7 ide inspirasi hampers yang unik, istimewa, dan bermanfaat untuk diberikan saat lebaran.

1. Perlengkapan ibadah untuk ibadah Idul Fitri

Setelah 1 bulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadhan, umat Islam merayakan hari kemenangan pada saat lebaran. Salah satu aktivitas yang dilakukan saat lebaran adalah salat Idul Fitri.

Oleh karena itu, perlengkapan ibadah bisa sangat berguna dan pasti digunakan. Bukan hanya itu, memberikan hampers berisi perlengkapan ibadah pada kerabat muslim tentunya akan membuat mereka semakin rajin beribadah meskipun Ramadhan telah usai.

Beberapa perlengkapan ibadah yang bisa kamu berikan dapat berupa mukena, sajadah, sarung, baju koko, peci, Al-Qur’an, dan tasbih.

2. Paket perawatan tubuh yang pasti akan digunakan

Produk body care merupakan salah satu item yang dibutuhkan oleh semua orang, baik perempuan maupun laki-laki. Jadi, memberikan paket perawatan tubuh tentu saja akan sangat berguna.

Mencari produk perawatan tubuh tidaklah sulit karena saat ini banyak produsen yang menawarkan berbagai paket perawatan tubuh dengan berbagai rentang harga.

Kamu tinggal menyesuaikan kepada siapa produk akan kamu berikan dan budget yang kamu tetapkan.

3. Perlengkapan makan

Hari lebaran identik dengan aktivitas makan-makan bersama keluarga. Memberikan hampers berisi perlengkapan makan, seperti gelas, teko, piring, mangkok, sendok, dan garpu di hari lebaran akan sangat bermanfaat bagi penerima yang sudah berkeluarga.

Bahan pada peralatan makan pun ada bermacam-macam, seperti kayu, porselen, kaca, dan plastik. Pilihlah yang sekiranya sesuai dengan keamanan saat pengiriman, selera penerima, dan tentunya dana yang kamu miliki.

4. Sembako yang sudah pasti bermanfaat untuk kebutuhan harian

Hampers lebaran tidak hanya bisa dihadiahkan pada keluarga, tetangga, atau sahabat, tapi juga bisa diberikan pada orang-orang yang membutuhkan sekaligus untuk berbagi kebahagiaan.

Nah, hampers sembako, seperti beras, minyak goreng, dan lauk akan jauh lebih bermanfaat bagi banyak orang saat momen lebaran. Hampers berisi sembako ini harganya relatif murah dan sangat bisa disesuaikan dengan budget yang kami miliki.

Meskipun ekonomis, hampers sembako ini bisa membuat si penerima tersenyum bahagia yang tentunya memberikan rasa puas di hatimu.

5. Set pakaian untuk digunakan saat lebaran nanti

Siapa sih yang tidak ingin mengenakan pakaian baru di momen lebaran? Meskipun tidak dapat mudik dan merayakan Lebaran di kampung halaman, tidak ada salahnya memakai baju baru di hari lebaran.

Hadiahkan saja hampers berisi set pakaian pada orang-orang tersayang. Untuk perempuan, kamu bisa memberikan gamis beserta hijab dan aksesori pendukung. Sementara, untuk laki-laki, kamu bisa memberikan atasan dan bawahan.

Lebih baik lagi jika kamu mengetahui seperti apa selera si penerima. Di momen lebaran yang istimewa, kamu tentunya ingin memberikan hampers yang terbaik bagi mereka yang kamu sayangi.

Jadi, agar tidak salah pilih, kamu perlu memperhatikan kecocokan isi hampers dengan selera si penerima. Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan rencana anggaran agar tidak mengganggu finansialmu.

6. Pandemic kit untuk cegah penularan virus

Tidak ada yang lebih menyentuh dari perhatianmu atas kesehatan mereka yang tersayang ditengah pandemi. Memberikan hampers berisi kebutuhan harian untuk melindungi diri dari virus akan sangat berarti.

Kamu bisa melengkapi hampers dengan masker wajah, hand sanitizer hingga alat makan yang bisa dikemas dengan manis untuk orang-orang terkasih.

Jangan lupa, lengkapi beberapa varian masker yang sesuai dengan warna favorit si penerima, mereka pasti akan sangat merasa diperhatikan dengan pemberian hampers yang satu ini!

7. Stok kopi untuk hangatkan Hari Raya

Pemberian spesial biasanya justru datang dari hal yang paling sederhana. Jika biasanya kopi menjadi teman ngobrol, maka kamu juga bisa menjadikan kopi sebagai hampers agar tetap terhubung dengan mereka yang tersayang.

Kamu bisa melengkapi hampers Ramadhan dengan stok kopi botol literan, biji kopi atau kopi bubuk premium, hingga gelas atau tumbler lucu untuk minum kopi. Agar semakin cantik, hias dengan ornamen alam seperti box dari bambu dan ikat dengan tali serat kayu. 

Nah, itulah kelima ide hampers lebaran yang berkesan dan bermanfaat. Semoga bermanfaat! Kamu bisa mencari dan berbelanja barang hampers di marketplace olshopin yang menyediakan banyak macam barang

Sumber dari Popmama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *