5 Rekomendasi Drakor tentang Bisnis yang menginspirasi

Belajar bisnis tak kenal waktu dan tempat, termasuk dari tayangan dari film dan drakor (drama korea) yang menginspirasi untuk bisnis

Saat ini banyak drama korea yang bergenre tentang bisnis yang bisa kita petik pelajaran bisnis dari kisahnya. Selain tentunya yang selalu menjadi utama adalah tentang kisah percintaan. 

Namun kita tetap bisa mengambil hal positif nya kan?

Nah berikut ini list drakor (drama korea) yang bisa kamu tonton dan mendapat inspirasi seputar bisnis.

Baca Juga : Pengusaha Sukses Wajib Melakukan Hal ini dari Awal

Berikut lima drama Korea yang dalam kisahnya terdapat banyak pelajaran tentang bisnis.

1. Itaewon Class (2020)

Drakor satu ini juga menjadi andalan tontonan para penyuka budaya K-Pop.

Dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Na Ra, juga Yoo Jae Myung. Dikemas dengan menarik, drama ini mengisahkan remaja laki-laki yang berjuang keras dalam hidupnya.

Berawal dari niat balas dendam akibat keluarganya yang didiskriminasi satu keluarga kaya raya. Lalu berlanjut memilih untuk membuka Bisnis kuliner.

Tentu tidak mudah menaklukkan pebisnis besar yang telah menjadi musuhnya di masa lalu.

Namun, bisnisnya bisa berhasil. Ia melakukan upaya yang maksimal, tak henti berpikir mencari ide brilian, menjaga komunikasi dengan timnya, serta memanfaatkan teknologi dengan tepat.

2. Start-up (2020)

Drakor berjudul Start-up ini sangat viral saat penayanganya di tahun 2020, ditengah pandemi yang ada drakor ini menjadi penghibur bahkan menjadi media belajar kita dalam bisnis.

Series ini menarik dengan beberapa episode yang menyuguhkan jalan cerita, identitas hingga informasi up to date seputar kehidupan start up.

Drakor ini menceritakan empat anak muda yang dipertemukan dalam satu perusahaan impian mereka. Keempatnya bersemangat membangun bisnis yang memanfaatkan teknologi digital.

Tentunya, beragam tantangan harus dilalui mereka. Pengembangan ide, pencarian modal usaha, meyakinkan calon investor, serta menjaga kekompakan satu tim, dengan dikelilingi hambatan yang luar biasa.

Kualitas akting para pemainnya pun tak perlu diragukan. Ada Bae Suzy MissA, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, Kang Han Na, dan artis lainnya.

3. Search WWW (2019)

Tak jauh berbeda dengan Drakor Start-up, drama ini juga mengangkat tema seputar dunia digital. Namun pada drama ini, menggambarkan usaha tiga wanita yang dalam hidupnya fokus mementingkan karier.

Kemampuan berpikir, mandiri, tangguh, hingga sensitifnya perasaan wanita, tak lupa digambarkan di drama ini. Keseimbangan antara karier dan kisah cinta pun menjadi tantangan tersendiri. Dakor ini diperankan oleh Im Soo Jung, Lee Da Hee, dan Jeon Hye Jin.

4. Crash Landing on You (2019)

Drakor ini mengisahkan kehidupan perempuan pewaris dari keluarga kaya raya di Korea Selatan. Meskipun keturunan konglomerat, ia bertekad membangun bisnis sendiri di bidang fashion.

Upaya besarnya menghasilkan kesuksesan, hingga sang ayah ayah berniat mewariskan harta kepadanya. Para kakaknya pun tak rela dan berusaha keras menghancurkan hidup gadis itu.

Terlebih saat perempuan itu terjebak di Korea Utara selama beberapa minggu, bisnisnya hendak diambil alih para kakaknya. Namun, ia berhasil mengembangkan kembali bisnisnya.

Kisah hidupnya selama terjebak di Korea Utara juga menarik, karena ia menemukan cinta dan persahabatan yang sebelumnya tak ditemukannya. Pemeran utama dalam Drakor ini adalah Son Ye-jin dna Hyun Bin.

5. Strongest Deliveryman (2017)

Drama ini menceritakan seorang pemuda yang mengawali karier sebagai pekerja paruh waktu sebagai pengantar makanan. Kemudian, ia membangun bisnis di bidang jasa kurir.

Perjuangan yang dilaluinya tentu tidak mudah. Beragam hambatan diselesaikannya. Tekad bulat menggapai impian karena tidak ada kata terlambat untuk meraih cinta-cinta. Drama ini dibintangi oleh Go Kyung Pyo, Chae Soo Bin, Kim Sun Ho, dan Go Won Hee.