5 Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal 2021 👍

Bisnis Online Tanpa Modal – Semakin berkembangnya dunia digital seperti saat ini, apalagi ditambah dengan adanya pandemi Covid-19, menjadikan orang orang untuk berlomba memulai bisnis secara online, karena dianggap memiliki peluang yang cukup besar dan juga menjanjikan.

Nah, buat kamu nih, yang ingin membuka bisnis online tapi modal kurang atau bahkan tidak punya modal sama sekali?  Tenang! artikel ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berbisnis tanpa modal. 

Apa Itu Bisnis Online ? 

Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan melalui internet. Artinya, aktivitas bisnis seperti jual-beli, pelayanan kepada konsumen, promosi, dilakukan secara online.

Nah, menariknya kita bisa menjual berbagai produk dan jasa secara online, serta tidak ada batasan calon konsumen lho guys, bisa dari dalam Indonesia bahkan luar negeri, wah menarik banget kan!. 

5 rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal yang bisa Kamu lakukan. 

Lalu bisnis apa saja yang sangat mungkin bisa dilakukan dengan tanpa modal? berikut kami rangkum 5 bisnis yang terbukti bisa dilakukan tanpa modal dan bisa Kamu coba sekarang juga

1. Dropshipping

Dropshipping yaitu sistem penjual dimana penjual atau dropshipper hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik pihak lain tanpa perlu menyetok barang. Nah barang barang yang dijual ini sangat banyak dan bisa bervariasi.

Pada dasarnya konsep bisnis ini si penjual (dropshipper) menghubungkan produsen atau pemasok dengan pembeli, dropshipper ini menjadi pihak ketiga.

2. Bergabung Afiliasi

Afiliasi yaitu suatu pekerjaan dimana kamu dapat menghasilkan komisi, jika berhasil dan sukses untuk membuat konsumen dapat membeli dan menggunakan produk tersebut.

Biasanya besaran nilai nominal dari komisi yang berhasil didapatkan menyesuaikan dengan kebijakan suatu perusahaan afiliasi.

Nah, cara kerja sistem afiliasi ini yaitu: Pertama, dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti program afiliasi dari perusahaan yang menyediakan pekerjaan tersebut.

Kedua, melakukan promosi produk dari perusahaan yang memberikan kerjasama bisnis dengan afiliator. Kemudian, konsumen atau customer mendapatkan kode referral dari afiliator. Dan terakhir, afiliator akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk yang telah dilakukan.

3. Menjadi Blogger

 

Blogger adalah orang yang membuat tulisan atau memiliki dan mengelola blog, membagikan pandangan serta perspektif kepada audiens untuk tujuan pribadi maupun bisnis.

Nah, pada saat ini banyak sekali bisnis yang membutuhkan jasa blogger sebagai content marketing mereka, serta seorang blogger bisa mensetting iklan yang ingin ditampilkan pada laman blog mereka, dan juga bisa barter off page dengan blogger atau media lainnya.  

4 . Menjadi Influencer


Saat ini banyak sekali pebisnis yang membutuhkan seorang influencer untuk mempromosikan bisnis mereka. Nah, menariknya untuk menjadi seorang influencer kamu tidak perlu menjadi seorang public figure terlebih dahulu.

Namun, untuk menjadi seorang influencer kamu harus memahami tingkatannya apakah nano, mikro, makro atau premium, kamu juga bisa bergabung dengan platform influncer terlebih dahulu seperti sociobuzz.

5 . Bisnis PPOB


Semakin banyaknya kebutuhan konsumen yang berhubungan dengan PPOB seperti pulsa, token listrik, bayar PDAM, Top up E-Money, E-Wallet dan masih bayak lainya.

Menjadi besar pula kesempatan buat Kamu untuk berbisnis PPOB. Kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Kasir Pintar Pro yang sudah bisa bertransaksi produk PPOB. tersedia banyak macam kebutuhan PPOB yang bisa kamu jual.

Cari tahu selengkapnya disini. Kamu juga bisa download dan Coba Gratis 30 Hari Kasir Pintar Pro Sekarang Juga dengan klik tombol dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *