Tips Jualan Laris di Aplikasi Shopeefood

shopeefood- Di era kemajuan teknologi ini jasa pesan antar makanan sangat memudahkan untuk pengusaha kuliner dalam menjalankan usahanya. Salah satu platform terbaru yang menjadi solusi adalah Shopee Food.

Beberapa fitur yang ada di pesan antar Shopeefood ini menjadi sarana yang menjanjikan untuk Kamu yang pemula dalam bisnis kuliner sekalipun.

Untuk Kamu yang belum pernah mendaftar Shopee Food, Kamu bisa mempelajari cara mendaftar di link berikut ini. untuk jualan Shopee Food.

Jika Kamu sudah bergabung, berikut tips yang harus Kamu lakukan agar jualan shopee food Kamu berhasil.

1. Buat Nama Menu paling laris untuk Nama Restoran Kamu

Jika Kamu adalah baru dalam berbisnis kuliner, biasanya nama restoran Kamu masih belum banyak dikenal oleh orang lain.

Maka bagaimana caranya untuk bisa bersaing dengan resto lainya? Jika nama restoran atau brand usaha Kamu belum dikenal, solusinya adalah tips

Bila Kamu pebisnis kuliner yang baru menetas, di mana restoran, cafe, gerai, atau warung makanan Kamu belum terkenal, ada baiknya daftar dengan nama makanan yang paling laku, bukan nama restoran. 

Misalkan: Bila di restoran Kamu bernama “Resto Mba Lia”, lalu menu Shopeefood Kamu dengan “Nasi Bakar Resto Mba Lia”.

Pasalnya kala pesan makanan, umumnya pengguna aplikasi Shopee food akan mencari nama makanan terlebih dahulu, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

2. Buat Banner Resto yang menarik

Dalam menu restoran terdapat fitur banner, manfaatkan banner untuk keperluan marketing resto Kamu.

buat desain atau foto semenarik mungkin yang bertujuan untuk resto Kamu terlihat profesional. 

3. Daftar Menu Rekomendasi di Urutan Teratas

Untuk menu rekomendasi, Kamu bisa masukkan daftar menu yang paling laku atau favorit di restoran Kamu. Hal ini sangat membantu agar menu makanan Kamulan Kamu mudah ditemukan oleh konsumen.

4. Foto Menu yang Menarik

Umumnya, saat membeli makanan, pengguna akan melihat tampilan makanan terlebih dahulu. Jadi alangkah baiknya tampilan menu restoran, gerai, atau warung makanan Kamu dibuat menarik. 

Namun perlu diingat, foto makanan yang ditampilkan harus sama dengan yang akan disajikan agar konsumen tidak merasa tertipu.

5. Ikut Promo Shopeefood

Salah satu solusi mudah untuk mendapatkan transaksi penjualan lebih banyak yaitu dengan menambahkan promo.

Dengan promo, restoran Kamu akan lebih banyak dilihat orang di menu dashboard shopee food. Tampilan Dashboard shopee food akan menampilkan yang paling atas untuk restoran yang sedang mengadakan promo.

Maka sering-sering adakan promo didalam aplikasi Shopeefood, karena saat ini shopeefood sedang gencar-gencar nya dalam “Membakar Duit” untuk menarik jumlah orang lebih banyak menggunakan aplikasi meraka.

maka promo menjadi salah satu hal yang Kamu harus pertimbangkan untuk dilakukan, terutama jika usaha Kamu masih terbilang baru.

Tak perlu untuk bingung dalam menghitung setiap transaksi promo dan yang bukan promo. Aplikasi Kasir Pintar Pro mempunyai fitur yang cocok untuk Kamu yang menggunakan Promo. dimana Kamu bisa atur jumlah diskon dan syarat ketentuan lainya.

Pelajari selengkapnya disini

5. Promosikan Lewat Sosial Media

Unggah foto menu yang paling menarik. Di bawah foto tersebut tuliskan caption yang mengajak teman sosial media untuk membeli. Sertakan link sharing Shopeefood Kamu agar konsumen bisa langsung masuk halaman GO-FOOD Kamu!

Untuk link sharing silahkan Kamu copy atau salin dalam aplikasi Shoppefood resto Kamu. 

Yang terpenting dari semua adalah ketika mendapatkan pesanan, jangan lupa untuk tetap mencatat penjualan tersebut.

Kesalahan bisnis pemula adalah biasanya kurang aware terhadap pencatatan setiap transaksi usaha. Saat ini aplikasi POS sangat membantu para pengusaha terutama UMKM untuk tetap bisa mengetahui laporan usahanya.

Pelajari fitur lengkap Kasir Pintar Pro untuk mengetahui cara kerja Kami dalam kelola kebutuhan usaha Kamu. Coba Gratis selama 30 Hari tanpa syarat sekarang Juga!

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *