Insight Bisnis / Keuangan / 5 Alasan Kamu Harus Menggunakan Pembayaran Digital untuk Transaksi

5 Alasan Kamu Harus Menggunakan Pembayaran Digital untuk Transaksi

23 Maret 2022 | marketing

Kasir Pintar

Pembayaran Digital – Saat ini sudah banyak sekali layanan fintech atau finansial teknologi yang sangat memudahkan Kamu dalam melakukan transaksi.

Diantaranya seperti Go-Pay dan OVO yang menggunakan pembayaran melalui aplikasi di smartphone.

Saat ini sistem pembayaran digital membuat orang-orang tergerak menjadi cashless society yaitu masyarakat yang tidak menggunakan uang tunai lagi untuk bertransaksi tetapi menggunakan metode digital atau elektronik.

Salah satu yang membuat minat dari masyarakat untuk menggunakan sistem cashless adalah karena keuntungan yang didapatkan sangat banyak sekali bagi penggunanya.

Apa saja keuntungan yang akan didapatkan?

Kasir Pintar telah merangkumkan 5 keuntungan transaksi menggunakan pembayaran digital.

1. Pembayaran digital sangat praktis

Melakukan pembayaran digital membuat Kamu tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak, jika Kamu ingin membeli sesuatu Kamu hanya cukup melakukan scan melalui smartphone Kamu.

Sangat praktis sekali jika Kamu menggunakan melalui digital bisa lebih efisien dalam melakukan transaksi

2. Promo Menggiurkan

Para penyedia jasa fintech saat ini menyediakan promo-promo yang menggiurkan. Mulai dari diskon untuk makanan, cashback dll. Dengan adanya promo ini banyak orang yang akhirnya menggunakan pembayaran digital untuk lebih mendatangkan keuntungan.

3. Memudahkan mengatur pengeluaran

Kamu akan mendapat kemudahan untuk mengatur pengeluaran Kamu jika menggunakan cashless, karena pembayaran digital bisa mencatat Transaksi non-tunai yang pernah Kamu lakukan kedalam database yang dapat Kamu akses sewaktu-waktu.

Dengan kemudahan itu, Kamu dapat memonitor seluruh transaksi Kamu, sehingga Kamu bisa menentukan dan mengevaluasi atas pengeluaran Kamu.

4. Bayar apa saja jadi mudah

Dengan adanya teknologi ini membuat semua proses pembayaran jadi mudah dan praktis.

Dengan hanya menggunakan Aplikasi Handphone Kamu bisa membayar segala jenis tagihan seperti listrik, air, BPJS dll. Semuanya beres tanpa ada kesusahan.

5. Proses transfer uang sekarang semakin mudah

Zaman dahulu jika kita ingin melakukan transfer uang kepada orang lain, maka solusinya yaitu menggunakan wesel atau datang langsung ke Bank untuk melakukan transfer.

Disaat ini Kamu hanya cukup melakukan nya dengan menggunakan sebuah aplikasi di smartphone.

Kamu bisa menggunakan beberapa opsi untuk melakukan transfer, bisa dengan menggunakan e-banking atau juga bisa menggunakan melalui aplikasi digital seperti ovo dan go pay.

Untuk Kamu yang sedang menjalankan bisnis, Kasir Pintar sebagai pionir Aplikasi Kasir untuk UMKM, menyediakan fitur untuk keperluan pembayaran digital Kamu.

Kamu bisa langsung terkoneksi dengan penyedia jasa seperti OVO dan QRIS.

Pelajari Sekarang yuk..

Artikel Terkait

Kasir Pintar lazyload
Kasir Pintar

Mulai Bisnis
Bersama Kasir Pintar

Jalankan bisnis secara otomatis dengan
Aplikasi Kasir Pintar dan Coba Gratis selama
30 Hari tanpa syarat

Download Sekarang