Apakah Struk Penjualan Begitu Penting Untuk UKM? Ini dampaknya!
Seputar Bisnis | 21 November 2024
Insight Bisnis / Seputar Bisnis / 6 Manfaat Reward App bagi Pelaku Bisnis, Simak di Sini!
18 Oktober 2024 | marketing
Di era digital saat ini, semakin banyak pelaku bisnis yang mulai beralih ke reward app sebagai strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan mereka.
Reward app adalah aplikasi yang memberikan hadiah atau insentif kepada pengguna yang memenuhi syarat, seperti rajin melakukan aktivitas yang tersedia.
Contohnya, rajin melakukan transaksi melalui aplikasi, memberikan ulasan, ataupun berpartisipasi dalam program tertentu.
Adapun hadiah atau reward yang biasanya diberikan kepada pelanggan yaitu berupa diskon, poin, voucher, ataupun akses eksklusif ke penawaran khusus, produk gratis, dan lainnya.
Secara garis besar, tujuan dari adanya program reward app ini yaitu untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, mendorong pertumbuhan bisnis, serta memperkuat hubungan antara bisnis dengan pelanggan.
Kalau begitu, apa sajakah manfaat yang dapat diraih oleh bisnis dari adanya program ini?
Inilah penjelasan lebih detail terkait manfaat yang dapat diraih bisnis jika menjalankan program reward app.
Dengan reward app, bisnis dapat menciptakan hubungan yang lebih erat dengan pelanggan. Memberikan hadiah atau poin atas setiap pembelian atau tindakan tertentu membuat pelanggan merasa dihargai, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas mereka terhadap merek.
Pelanggan yang setia cenderung lebih sering berbelanja dan merekomendasikan produk kepada orang lain.
Adanya program ini memberikan pengalaman lebih interaktif dan menarik bagi pelanggan. Dengan tampilan yang mudah digunakan dan proses yang menyenangkan, pelanggan merasa lebih puas dalam menggunakan layanan bisnis.
Pengalaman positif ini dapat meningkatkan engagement dan memperkuat loyalitas jangka panjang.
Sistem poin atau hadiah mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian berulang.
Mereka akan termotivasi untuk terus menggunakan produk atau layanan demi mendapatkan hadiah yang lebih besar atau diskon.
Hal ini membantu meningkatkan frekuensi pembelian dan pendapatan bisnis secara keseluruhan.
Dengan adanya program loyalitas melalui reward app, pelaku bisnis dapat mengurangi biaya pemasaran yang tinggi untuk menarik pelanggan baru.
Pelanggan yang sudah ada lebih mudah dipertahankan dengan insentif, dan ini lebih hemat biaya dibandingkan mencari pelanggan baru.
Selain itu, pelanggan setia yang mendapatkan keuntungan dari reward cenderung akan mempromosikan produk kepada orang-orang di sekitarnya.
Bisnis dapat mengumpulkan data yang berharga tentang perilaku dan preferensi pelanggan.
Data ini dapat digunakan untuk menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif dan personal, sehingga bisnis dapat menawarkan produk atau layanan yang lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan.
Pelanggan yang memperoleh nilai tambah melalui program reward akan cenderung tetap menggunakan produk ataupun layanan bisnis tersebut, sehingga membantu mengurangi tingkat kehilangan pelanggan (churn rate) dan memperpanjang masa retensi.
Menggunakan reward dalam strategi bisnis bukan hanya memberikan keuntungan jangka pendek berupa peningkatan penjualan, tetapi juga menciptakan hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan.
Salah satu contoh aplikasi reward terpercaya yaitu aplikasi Populix. Dengan rajin melakukan beragam aktivitas di sana, seperti isi PopCheck, update data profil, isi studi, isi polling, dan lainnya, pengguna berkesempatan mendapatkan reward menarik seperti poin dan uang.
Pastikan untuk selalu menggunakan aplikasi reward terpercaya!
***
Yuk, mulai manfaatkan program reward app ini untuk pengembangan bisnis di masa depan.
*Artikel ini hasil kerja sama antara Populix dan Kasir Pintar
Artikel Terkait
Artikel Populer
Mulai Bisnis
Bersama Kasir Pintar
Jalankan bisnis secara otomatis dengan
Aplikasi Kasir Pintar dan Coba Gratis selama
30 Hari tanpa syarat