Kios Vs Toko : Apa Saja Perbedaan Utama dalam Dunia Usaha ?
Seputar Bisnis | 14 Desember 2024
Insight Bisnis / Seputar Bisnis / Wow! Ternyata Ini Strategi Marketing Skintific!
24 Maret 2023 | marketing
Skintific adalah merek perawatan kulit yang terkenal dengan produk-produk berkualitas tinggi dan inovatif.
Sebagai merek yang sudah mapan, Skintific harus terus menerus mengembangkan strategi pemasaran yang efektif agar dapat mempertahankan posisinya di pasar dan meningkatkan penjualan.
Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa strategi marketing yang dapat digunakan oleh Skintific untuk meningkatkan visibilitas mereknya dan menarik konsumen baru.
Mulai dari meningkatkan kualitas produk hingga memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan kehadiran merek secara online yang ampuh banget bikin produk skintific ini viral di kalangan anak remaja. Simak penjelasan berikut ini!
Jika Kamu sering menemui Skintific sedang live streaming di TikTok? itu menjadi salah satu strategi marketing yang di lakukan oleh Skintific untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan interaksi dengan konsumen.
Brand ini hampir 99% melakukan Live Streaming di TikTok menurut tools Kalodata.com. Berikut adalah beberapa manfaat dari melakukan Live TikTok bagi Skintific:
Baca Juga: Cara Jualan di TikTok Live, Dijamin Untung Besar!
Kedua adalah endorsement, salah satu selebgram yang digunakan oleh Skintific yaitu Tasya Farasya.
Tasya Farasya memiliki pengaruh yang kuat dalam memengaruhi pandangan konsumen tentang merek atau produk tertentu.
Dengan melakukan endorsement dengan Tasya Farasya, Skintific dapat memanfaatkan pengaruh tersebut untuk meningkatkan kepercayaan konsumen pada produk mereka.
Ketiga ada affiliate TikTok. Skintific menggunakan para Affiliate TikTok untuk meningkatkan penjualan produk mereka.
Berdasarkan tools Kalodata.com sebanyak 32% pendapatan Skintific dari affiliate TikTok. Skintific sangat memaksimalkan Affiliasi dan Live TikTok mereka.
Selanjutnya ada diskon, tidak jarang brand skincare satu ini memberikan diskon besar-besaran untuk para konsumennya.
Misalnya seperti flash sale yang dilakukan pada live TikTok mereka. Dengan memberikan diskon pada produk tertentu, Skintific dapat memotivasi pelanggan untuk membeli produk mereka, meningkatkan konversi penjualan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Terakhir, Skintific memiliki salah satu produk viral mereka yaitu Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gale.
Produk ini telah menjadi cukup populer dan mendapatkan respon positif dari konsumen, sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu produk Skintific yang viral.
Banyak konsumen yang merasa puas dengan hasilnya setelah menggunakannya, terutama dalam mengatasi masalah kulit kering dan dehidrasi.
Dalam pemasaran produknya, Skintific dapat memanfaatkan kepopuleran produk ini untuk mengembangkan kampanye pemasaran yang lebih luas dan menjangkau konsumen yang lebih banyak melalui berbagai platform online dan media sosial.
Dengan menerapkan strategi-strategi tersebut, Skintific dapat meningkatkan brand awareness dan kepercayaan konsumen pada produk mereka, sehingga dapat memperluas pangsa pasar dan meningkatkan penjualan.
Baca Juga: Tips Ngadain Flash Sale untuk Tokomu!
Salah satu metode yang mudah dan praktis dalam mencatat penjualan adalah dengan menggunakan Aplikasi POS seperti Kasir Pintar
Kasir Pintar bisa mencatat setiap penjualan dari usahamu dan melakukan beberapa kegiatan seperti :
- Atur stok barang
- Mencatat berbagai macam metode transaksi penjualan
- Laporan usaha lengkap
- Manajemen Pelanggan (CRM)
- Manajemen Karyawan & Cabang Usaha dan masih banyak lagi
Kamu bisa Coba Gratis selama 30 Hari tanpa syarat, atau jika ingin mendapatkan fitur lengkap gunakanlah Kasir Pintar Pro.
Artikel Terkait
Artikel Populer
Mulai Bisnis
Bersama Kasir Pintar
Jalankan bisnis secara otomatis dengan
Aplikasi Kasir Pintar dan Coba Gratis selama
30 Hari tanpa syarat