5 Tips Memulai Sebagai Foodpreneur

Foodpreneur – Memulai bisnis dengan keadaan sekarang yang penuh dengan perkembangan teknologi memberikan kesulitan tersendiri bagi kita. Namun ada bisnis yang tidak akan pernah mati, yaitu bisnis makanan.

kenapa? Sederhana saja, setiap orang butuh makanan! Tertarik menjadi pelaku bisnis makanan alias foodpreneur? Simak tips berikut ini!

Lakukan Riset Pasar

Produk makanan apa yang sedang diminati oleh pasar?  Berapa harga jual rata-rata produk itu? Siapa saja pembeli produk itu? Tiga pertanyaan itu wajib kamu jawab saat melakukan riset.  Jangan lupa juga untuk mencari tahu penjual produk yang serupa sehingga kamu tahu kondisi persaingan terbaru.

Foodpreneur harus bisa Membuat Inovasi Produk

Setelah melakukan riset kini saatnya untuk mencari gap . Apa kelemahan produk itu dan bagaimana cara menambah nilai jual produkmu? Kamu juga harus mempertimbangkan harga jual yang sesuai. Jangan sampai terlalu tinggi atau terlalu rendah. Fase ini adalah tahap krusial untuk menciptakan ciri khas pada produkmu.

Mencari Supplier

Setelah menentukan produk sekarang saat mencari Supplier. Pilihlah supplier yang menyediakan bahan-bahan yang kamu butuhkan. Pastikan juga bahan baku yang dijual supplier berkualitas dengan harga yang masuk akal.

Baca Juga : Cara Ampuh Kelola Stok Barang

dengan menggunakan Aplikasi POS seperti Kasir Pintar mampu untuk menyimpan data dari supplier dari bahan baku restoran anda.

Ciptakan Brand Awareness

kasir pintar
brand awareness

Banyaknya platform Social Media seperti facebook, instagram, LINE, dan twitter membuat beriklan menjadi lebih bervariasi dan hemat. Buatlah akun sosmed khusus untuk usaha kulinermu. Kamu tidak hanya bisa mempublikasi promo tapi juga kepuasan konsumen, kegiatan, dan produk baru untuk menujukkan bahwa usahamu aktif.

Stay Unique

kasir pintar pro
stay unique

Persaingan pasti selalu ada, seberapa unik itu produkmu. Untuk menjaga konsumen berpindah ke pesaing, kamu harus terus menciptakan inovasi. Jangan sepelekan pelayanan atau service karena ini yang membuat konsumen enggan berpindah hati.

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar