Bisnis Mantul di HUT Kemerdekaan RI

Kemerdekaan – 17 Agustus merupakan tanggal kebanggaan dari Negara Indonesia, tepat pada tanggal itu Indonesia resmi dinyatakan Merdeka oleh dunia, saat itu lah ditetapkan bahwa pada tanggal 17 Agustus adalah Hari Ulang Tahun (HUT) dan Hari libur Nasional Negara Indonesia.

Tak terkecuali bagi setiap lini bangsa ini menyambut bahagia di tanggal ini, Di hari ini biasanya banyak rangkaian acara baik secara seremonial maupun acara biasa yang digelar untuk memperingati hari libur nasional ini.

Dibalik meriahnya acara peringatan Kemerdekaan 17 Agustus, terdapat banyak peluang bisnis yang bisa anda manfaatkan.Bagi Anda yang memiliki jiwa entrepreneur pasti akan lebih jeli melihat peluang bisnis di hari kemerdekaan RI yang ke-74 ini. Meskipun termasuk bisnis musiman, namun bila dikerjakan dengan serius penghasilan yang akan didapatkan bisa sangat besar. Berikut beberapa peluang bisnis yang dapat dilakukan menjelang hari perayaan kemerdekaan Indonesia.

Berikut beberapa bisnis yang bisa kamu lakukan 

Baca Juga : 5 ide Bisnis ini Terbukti Menghasilkan Uang Menjelang Idul Adha

Jual Bendera

bisnis kemerdekaan bendera kemerdekaan

Setiap rumah di Indonesia dianjurkan untuk mengkibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya, banyak orang yang membutuhkan bendera merah putih yang baru baik dikarenakan yang lama sudah usang, rusak ataupun hilang.

Namun, jika kamu mau bisnis ini maka kamu harus siap untuk banyak pesaing, disamping bisnis ini musiman, yang bisnis musiman itu sudah pasti banyak yang memanfaatkan sebaik-baiknya moment tersebut. Jadi persiapkan segala sesuatu strategi untuk berjualan yang tepat dan cepat. 

Sewa Pakaian Adat

bisnis kemerdekaan - sewa pakaian adat

Banyak didaerah yang mengadakan acara-acara yang berhubungan dengan tema adat istiadat, seperti acara malam untuk 17 agustus, pawai dan karnaval. Banyak orang tua yang membutuhkan baju adat istiadat untuk digunakan anaknya. Maka ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk kita membuka sewa pakaian adat, Semakin beragam pakaian adat yang Anda miliki, semakin besar juga peluang yang akan Anda dapatkan.

Kaos Bertemakan Kemerdekaan

Punya minat dan bakat di dunia desain? kamu bisa banget untuk jual kaos yang bertemakan Hari Kemerdekaan. Biasanya permintaan kaos-kaos bertemakan kemerdekaan akan banyak datang dari kalangan instansi dan organisasi tertentu yang menginginkan keseragaman pakaian untuk sebuah acara.
Keuntungan dari usaha ini, jika pembeli menyukainya, Anda bisa mengembangkan bisnis musiman ini menjadi bisnis Anda untuk seterusnya.

Baca Juga : 6 Langkah Mengatur Keuangan Bisnis Secara Efektif

Itulah beberapa ulasan tentang peluang bisnis yang bisa dijalankan pada saat hari Kemerdekaan Indonesia. Sebagai seorang pengusaha yang andal, Anda harus memanfaatkan momen ini untuk meraih keuntungan yang besar. Selain mendapat keuntungan besar, Anda juga bisa ikut serta dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Namun yang perlu diingat , ketika Anda menjalankan bisnis apapun, catat semua transaksi yang sudah masuk. Fungsinya adalah untuk merekap dan melakukan laporan. Gunakan aplikasi otomatis agar mudah dalam pencatatanya, seperti Kasir Pintar yang berfungsi untuk mencatat setiap transaksi yang sudah dilakukan. Kasir Pintar juga berfungsi untuk membuat laporan laba rugi untuk menghitung keuntungan anda.

Coba Free Trial 30 Hari, dapatkan manfaatnya …

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar