4 Teknik Promosi Sosial Media yang Membunuh Bisnismu Perlahan

Terdapat banyak sekali teknik berjualan di Social Media, dari yang berbayar ataupun tidak, dan tentunya kita juga harus tepat dalam melakukan teknik promosi, jika terjadi kesalahan dalam penggunaanya bukan untung yang didapat malahan kita yang rugi karena tidak ada yang membeli produk kita

Media Sosial seperti Instagram dan Facebook menjadi hal yang wajib digunakan jika ingin berbisnis di era saat ini, selain karena penggunanya yang uda milyaran, biaya promosi di sosial media tersebut dibilang murah.

Meski terbilang mudah dan murah, teknik promosi di Media Sosial juga harus diperhatikan loh, jangan sampai terjadi kesalahan yang dapat merugikan dan membuat followers kita kabur.

Agar terhindar dari hal tersebut, berikut kesalahan-kesalahan yang harus kamu hindari dari promosi di Sosial Media

1. Tidak Melakukan Riset

Kebanyakan dari para pebisnis baru masuk ke Media Social hanya mengikuti tren yang saat itu banyak dilakukan. Hanya bermodal yakin jika teknik promosi yang digunakan adalah yang paling tepat. Sering nya malah mereka melewatkan tahapan-tahapan penting sebelum menuju teknik yang digunakan dalam ber promosi yaitu melakukan riset data.

Apa saja yang di riset, tentunya banyak hal yang harus di riset, namun yang paling harus diperhatikan adalah riset target market bisnis kita, dari demografi, interset sampai cara sapaan untuk followers kita. Hal seperti itu terlihat sepele dan tidak dianggap terlalu penting, padahal ini adalah riset dasar yang dilakukan untuk mendapatkan perhatian dari followers kita.

Seringnya meraka malah melakukan main asal-asalan ketika posting, merasa ini yang dilakukan adalah benar padahal sebenarnya salah.

Baca juga: 5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi POS (Point Of Sales)

2. Spam

Seringnya para pebisnis baru demi keinginan untuk mendapatkan closing melalui media sosial, segala cara pun dilakukan, tidak peduli itu benar atau salah. Slah satunya yaitu dengan cara Spam.

Spam itu artinya sampah, yang berati kita nyampah di media sosial, kebanyakan mereka nyampah di comment akun-akun orang lain.

Ketahuilah yang seperti itu sangat menganggu dan tidak beretika, orangpun risih dengan hal seperti itu. Dan yang terjadi adalah branding anda rusak seketika.

Mulailah berpromosi dengan cara yang sopan dan benar. Hindari menggunakan cara spam.

4. Promosi setiap saat 

Hampir sama dengan spam, tetapi ini dilakukan di profile sendiri dengan mengupload siang sampai malam secara bertubi-tubi. Tentu ini sangat mengganggu dan membuat followers anda kabur dan mulai mengunfollow anda.

 

Itulah 4 teknik yang harus di hindari agar promosi di media sosial sukses dan terjadi closing. Kenali dulu audience yang ingin di promosi. Perkenalkan produkmu dengan jujur dan tanpa ditambah-tambah, sehingga membuat konsumen paham apa yang sedang anda jual.

Mau tau gimana caranya pebisnis mampu meningkatkan omzet mereka secara cepat dan teratur?  Kamu bisa coba gratis juga selama 30 hari, uninstal jika aplikasi Kasir Pintar tidak membantu mu dalam berbisnis. Sudah +5000 pebisnis yang telah merasakan manfaat dari menggunakan Aplikasi Pos Kasir Pintar.

Pelajari Selengkapnya

(Editor : Mahardika)