Sukses Bisnis Tempat Makan di Era Digital

Sukses di bisnis makanan Restoran tidak melulu hanya tentang  promosi, rasa dan lokasi yang strategis. di zaman yang serba digital ini banyak tips-tips baru yang bisa diaplikasikan agar bisnis makanan kita lebih sukses.

Mau tahu apa aja tips untuk bisnis restoran mu bisa lebih sukses dari sebelumnya? Langsung saja berikut beberapa tips nya.

Menggunakan POS System

Apa itu POS (Point of Sales) atau yang biasa disebut dengan Sistem Kasir DIgital mampu untuk mempermudah transaksi dari pelanggan ke bisnis kita, bahkan POS bisa membantu mu dalam mengevaluasi bisnis melalui laporan setiap transaksi yang terjadi

Baca Juga : 5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi POS (Point Of Sales)

Sistem ini juga bisa membantumu untuk menganalisa laporan laba dan rugi, hingga stok barang, hingga kebutuhan lainnya. Sudah tentu jika restoran anda ingin lebih cepat dan fleksibel. Saudah tentu POS system ini sangat membantu untuk keperluan transaksi bisnis restoran mu, seandainya anda masih menggunakan sistem cash register, maka anda setiap hari harus memasukkan transaksi secara manual.

Dan yang terpenting adalah dengan menggunakan kasir digirtal atau POS System bisa mencegah kasir mu untuk berbuat curang Yang paling penting lagi nih, dengan adanya kasir digital maka petugas kasirmu gak bakal bisa berbuat curang.

anda juga bisa baca tips untuk memilih POS terbaik disini

Gunakan Menu Paket Kombo

Beberapa restoran besar saji biasa menggunakan menu paket kombo yang bervariasi dengan harga yang lebih hemat jika membeli per satuan.

Seperti contoh untuk restoran ayam siap saji menggunakan menu paket dengan menyajikan nasi, ayam dan minuman sekaligus. Dengan membuat tips ini, pelanggan tidak bingung untuk mencoba semua menu yang sudah ada dan bisa membuat kenyang dengan budget yang terjangkau

Kerja sama dengan Ojek Online

Perkembangan 2 Raksasa ojek online di Indonesia ini cukup membantu banyak bisnis makanan terutama bisnis Restoran, maka wajar untuk anda untuk Menjalin kerja sama dengan ojek online dalam hal menarik pelanggan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menjalankan kerja sama dengan pihak ojek online diantaranya yaitu pembagian keuntungan, harga dari produk dan hal teknis lainya

Dengan bekerja sama dengan pihak ojek online bisnis anda berkemungkinan untuk mencakup konsumen lebih banyak dari biasanya karena  saat ini banyak orang yang memilih untuk menggunakan jasa ojek online ketimbang membeli secara langsung, alasan utamanya yaitu lebih efisien dan praktis.

Berinstagram lah

Instagram adalah Social media yang paling cocok untuk promosi restoran kita dibanding dengan social media lainya, seperti twitter yang hanya fokus di tulisan saja dan facebook yang lebih kompleks. Dengan menggunakan fitur instagram yang sederhana membuat anda lebih bisa menonjolkan foto dan video dari restoran anda.

Tujuanya adalah untuk mengenalkan bisnis restoran anda dan membuat orang untuk tertarik mencoba menu di restoran anda, percantik tampilan feeds Instagram dan jangan lupa untuk selalu aktif dengan membuat story tentang restoran anda.

Gratis WI-FI 

Wifi menjadi daya tarik sendiri untuk konsumen mampir ke restoran anda, terutama jika bisnis anda berada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Orang lebih suka mendapatkan gratis wifi meskipun hanya untuk keperluan bersocial media saja.

Itulah ide hal yang kiranya bisa membantu bisnis tempat makan anda laris manis di masa depan. Semoga bermanfaat