4 Tips Agar Pelanggan Percaya dengan Bisnis Anda

pelanggan adalah sumber dari penghasilan bisnis anda, tentu anda harus sangat memperhatikan perlakuan terhadap pelanggan. Bagaimana cara anda melayani agar mereka menjadi loyal terhadap bisnis anda? Apakah dengan mendengarkan setiap keluhan mereka?, memberikan janji kepada mereka? Semua cara diatas sah-sah saja untuk dilakukan, karena customer adalah kebutuhan dan keharusan yang harus dimiliki oleh suatu bisnis.

Baca Juga : Tips Mengatasi Keluhan pelanggan 

Oleh karena itu setiap anda yang berbisnis harus mengerti bagaimana cara melayani pelanggan dengan tujuan mereka senang dengan pelayanan yang anda berikan. Bagaimana caranya? Berikut beberapa tips yang dapat meningkatkan loyalitas

Mendengarkan mereka 

Ketika pelanggan datang ke bisnis anda tentunya mereka menginginkan solusi dari masalah yang mereka miliki. Ketika mereka mulai berbicara tentang keluhan-keluhan kepada anda maka yang harus anda lakukan adalah mendengarkan mereka dengan seksama, perhatikan setiap detail dari perkataan mereka. Setelah anda sudah mendengarkan keluhan, maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah menemukan solusi dari masalah tersebut.

Mengabaikan berati Ditinggalkan

Yang diinginkan pelanggan adalah dilayani dengan cepat dan tepat, bahkan jika solusi dari anda tidak tersampaikan dengan segera, mereka tetap ingin mendapatkan solusi tersebut secara segera. Jangan mengabaikan setiap pertanyaan dan keluhan dari mereka. Terutama yang paling penting adalah jangan sampai anda mengingkari janji yang pernah anda buat dengan mereka, karena itu akan membuat mereka kecewa

Akomodasi kebutuhan

Mendegarkan setiap permntaan dari pelanggan tidaklah mudah, ini semua menjadi tantangan tersendiri bagi para pebisnis untuk melakukanya. Anda juga tidak bisa memastikan semua kebutuhan mereka bisa terpenuhi dengan cepat. Tetapi anda harus tetap mengakomodasi setiap permintaan dari mereka. Meskipun banyak, mereka akan selalu menjadi brand ambassador potensial bagi bisnis anda.

Bangun rasa kepercayaan

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun kepercayaan pelanggan terhadap bisnis anda, mulai dengan memberikan pelayanan yang terbaik sampai dengan detail seperti anda selalu menanyakan ada kendala atau tidak dalam menggunakan produk dari bisnis anda. Ketika anda mampu memberikan apa yang mereka inginkan secara otomatis bisnis anda akan dipercaya.

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *