Meningatkan Penjualan dengan Program Loyalti Pelanggan

Program Loyalti Pelanggan – Jika dibandingkan dengan menjual kepada konsumen baru, menjual produk kepada pelanggan yang sudah ada jauh lebih mudah. Dikarenakan para pelanggan tersebut telah mengetahui apa yang kita tawarkan dan menyukai dari manfaat produk kita.

Akan tetapi hal itu tidak serta merta membuat pelanggan bisa menjadi loyal terhadap bisnis anda dan tidak menutup kemungkinan dengan mereka pindah ke kompetitor kita. Ketika ada penawaran dari kompetitor yang lebih menarik, pelanggan tersebut akan segera meninggalkan anda.

Baca Juga : Tips Mengatasi Keluhan Pelanggan

Anda tidak perlu khawatir dengan adanya hal itu, anda bisa menyiasatinya dengan membuat program loyalti, program loyalti ini akan menyelesaikan permasalahan dari bisnis anda tadi.

Program loyalti adalah salah satu cara untuk memuaskan pelanggan anda bisa dengan memberikan diskon, hadiah, kupon dan penawaran khusus lainya. Hal ini tentu merupakan cara efektif demi mempertahankan pelanggan anda dan tentunya juga untuk menarik konsumen baru.

Dengan melakukan program loyalti bisa meningkatkan penjualan dan keuntungan. Agar dalam pencatatnya bisa terlihat rapi dan benar maka tentunya anda harus menggunakan software khusus untuk mengelola hal itu. Seperti contoh Kasir Pintar yang didalamnya terdapat fitur pelanggan dan diskon. Dengan menggunakan 2 fitur tersebut anda bisa membuat penawaran khusus kepada pelanggan anda berupa potongan harga dan anda bisa membuat list khusus yang ditujukan untuk pelanggan anda.

Tips Agar Program Loyalti Pelanggan Berjalan Efektif

Ada 4 cara yang bisa dilakukan agar program loyalti anda bisa berjalan dengan lancar dan efektif

  1. Penawaran atau reward yang diberikan harus tetap berhubungan dengan brand positioning dari bisnis anda.
  2. Jangan terpaku hanya dengan diskon. Karena sudah banyak bisnis dan kompetitor yang menggunakan ini yang tak kalah menarik
  3. Anda bisa memanfaatkan data dari pelanggan anda. Jika pelanggan anda rela memberikan informasi data diri mereka kepada anda, maka manfaatkan ini dengan menyimpan dan menghimpun data tersebut ke dalam aplikasi. Dari hal itu tersebut dapat digunakan sebagai modal untuk mengubah perilaku pelanggan
  4. Lakukan evaluasi secara terus menerus terhadap kinerja dari program loyalti anda, sudah efektif kah dengan pemasukan dari bisnis anda, jika belum sesuai dengan target yang anda inginkan, anda harus kembali membuat program lainya dengan mendegar masukan-masukan dari pelanggan anda terhadap apa yang mereka mau. Hingga akhirnya anda menemukan formula khusus program loyalti yang cocok dengan bisnis anda

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar