Tingkatkan Profit bisnismu di tahun 2020, apa yang diperlukan?

Tahun baru menghadirkan peluang baru dan tantangan baru untuk bisnis Anda. Termasuk juga cara meningkatkan laba Anda. Agar berhasil, Anda harus lebih jelas tentang apa yang ingin Anda capai pada 2020 ini. Resolusi tahun baru untuk bisnis juga harus mencakup peningkatan profit Anda.

Sebagaimana diketahui profit perusahaan mengacu pada jumlah semua pendapatan dikurangi biaya total pengeluaran. Sebagian besar bisnis mengukur laba mereka dalam hal keuntungan yang dihasilkan selama periode waktu tertentu. Beberapa tindakan dapat meningkatkan laba Anda dalam jangka panjang tanpa mengakibatkan kenaikan langsung dalam profitabilitas.

Misalnya, ketika merekrut karyawan harus fokus pada produktivitas atau umur panjang karyawan baru sebagai tujuan bisnis utama. Petugas jaminan kualitas mungkin terpaku pada pengurangan limbah selama pengembangan produk. Salah satu dari inisiatif ini kemungkinan akan berkontribusi pada laba perusahaan dalam jangka panjang. bahkan hal tersebut mungkin lebih penting daripada keuntungan jangka pendek.

Jika Anda tidak yakin ke mana harus memfokuskan upaya peningkatan profit pada tahun 2020, pertimbangkan tujuan berikut untuk meningkatkan laba Anda:

Tambah pengeluaran dari konsumen lebih dari biasanya.

Menemukan pelanggan baru biasanya merupakan keharusan bisnis. Bergantung pada pasar tempat Anda beroperasi, menghasilkan pengeluaran tambahan di antara para pelanggan Anda yang ada mungkin merupakan jalan yang lebih ekonomis untuk meningkatkan pendapatan. Strategi pertumbuhan yang didasarkan pada penjualan dan cross-selling seringkali lebih layak daripada yang dibangun di atas konversi prospek baru. Ini karena pelanggan Anda yang sudah ada telah menunjukkan kesediaan untuk terlibat dengan merek Anda.

Gagasan utamanya adalah untuk memberikan alasan bagi pelanggan saat ini untuk mengunjungi kembali bisnis anda dan mengajak mereka untuk menghabiskan lebih banyak uang. 

Bukan berati anda tidak boleh mencari pelanggan baru. Bahkan, Anda dapat memanfaatkan pelanggan Anda saat ini untuk menjangkau yang baru. Gunakan program referral dengan memberikan bonus untuk mendorong pelanggan setia anda untuk berbagi produk atau layanan Anda dengan orang lain. 

Mengurangi biaya melalui otomatisasi bisnis

Sebagian besar perusahaan besar mencari cara untuk memotong biaya dan meningkatkan efisiensi melalui teknologi otomatis, dan Anda dapat melakukan hal yang sama. 

Setiap tugas yang dilakukan karyawan Anda dalam satu hari adalah membebani gaji perusahaan dan biaya. Jika hari kerja biasa mencakup karyawan yang menyelesaikan tugas dapat diotomatisasi, kemungkinan anda akan menghemat beberapa uang dan dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan bisnis anda

Tentukan bidang mana yang menurut anda cocok untuk di otomatisasi. Karena ada beberapa bidang pekerjaan yang memang harus dikerjakan oleh skill dari manusia. 

Tingkatkan Profit Anda

Intinya Anda harus menjadi kompas yang memandu keputusan bisnis terbesar Anda di tahun mendatang. Pada akhirnya, tujuan Anda adalah pertumbuhan bisnis yang menguntungkan, tetapi ingatlah bahwa ada banyak cara untuk mencapainya. Tetapkan tujuan jangka pendek yang jelas dan dapat dicapai untuk melayani tujuan jangka panjang itu, kemudian bersabar dan biarkan keuntungan datang kepada Anda.

Baca Juga : Bagaimana cara membuat rencana bisnis yang benar?

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar