5 Tips membuat bisnis meningkat 1000 kali lipat dari Sebelumnya

5 Tips membuat bisnis meningkat 1000 kali lipat dari Sebelumnya – Banyak pemilik usaha kecil ingin mengembangkan perusahaan mereka, dan mereka ingin melakukannya dengan cepat. Tetapi jika Anda terburu-buru melakukan ekspansi tanpa rencana, Anda berisiko kehilangan semua yang telah Anda kerjakan dengan susah payah untuk dibangun. 

Baca Juga : Tingkatkan Profit bisnismu di tahun 2020, apa yang diperlukan?

Untuk menghindari kesalahan serupa, perhatikan lima tips ini untuk memperluas bisnis kecil Anda (dengan cara yang benar).

Mengembangkan budaya bisnis perusahaan.

Budaya perusahaan yang kuat adalah apa yang akan menjaga tim kecil Anda bersama selama masa pertumbuhan bisnis. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, tanyakan pada diri sendiri dan pertanyaan tim Anda seperti:

  • Mengapa perusahaan kami ada?
  • mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan?
  • Apa yang dipercaya oleh perusahaan kami?
  • Apa nilai-nilai dari bisnis kita?
  • Ke mana kita ingin perusahaan kita pergi
  • Apa visi perusahaan kita?

Ketika karyawan merasa terhubung dengan perusahaan Anda, mereka akan lebih cenderung bertahan di saat yang tidak pasti. Plus, budaya perusahaan yang kuat sebenarnya dapat menarik pelanggan baru ke bisnis Anda, jadi konsistenlah dengan itu dan tetap di jalur anda.

Termasuk juga situs web Anda, platform media sosial, materi pemasaran, dll. Ketika audiens target Anda dapat melihat nilai-nilai di belakang perusahaan Anda , mereka dapat terhubung dengan Anda di tingkat yang lebih dalam.

Pekerjakan orang yang tepat.

Tahap perekrutan penting untuk menumbuhkan bisnis Anda dengan sukses. Sangat penting untuk meluangkan waktu Anda dan menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan yang ada di bisnis anda. Jika anda mempekerjakan orang yang salah maka semua kerja keras Anda akan runtuh. Untuk menghindari hal tersebut, pertimbangkan untuk merekrut orang berdasarkan keterampilan teknis dan pengalaman mereka. 

Anda juga harus menentukan apakah mereka cocok untuk masa pertumbuhan bisnis anda. Misalnya, Anda dapat bertanya kepada kandidat bagaimana mereka menginterpretasikan visi perusahaan untuk melihat apakah mereka akan cocok dengan tim Anda. Kehidupan startup berbeda dengan kehidupan di corporate yang sudah mapan, jadi temukan karyawan yang akan bersemangat untuk menerima tantangan.

Fokus pada inovasi di tempat yang tepat.

Ketika mengembangkan bisnis kecil Anda, Anda mungkin tergoda untuk menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan produk atau menciptakan / menawarkan lebih banyak produk. Alih-alih, fokuslah pada inovasi di bidang lain. 

Sebagai salah satu contoh, cobalah berinovasi dengan mengadopsi teknologi baru seperti menggunakan aplikasi pengelola transaksi dari penjualan Kasir Pintar. Dengan menggunakan aplikasi semacam Kasir Pintar membantu anda untuk berinovasi.

Baca Juga : Jenis Keputusan Usaha yang dapat dibantu oleh Aplikasi POS

Bangun merk bisnis Anda

Ketika seorang konsumen melihat logo Anda, kampanye iklan, kemasan produk atau slogan, Anda ingin mereka dapat mengenalinya sebagai perusahaan Anda. Ini semua bermuara untuk membangun pengakuan merek. Contoh slogan Nike’s Iconic “Just Do It”. Ketika konsumen mendengar ungkapan itu, mereka langsung tahu siapa di belakangnya. 

Bisnis kecil Anda mungkin belum mencapai tingkat Nike, tetapi Anda masih dapat bekerja untuk menjadi merek terkenal di antara target audiens Anda. Cara mudah untuk melakukan ini adalah memulai jaringan lebih sering di media sosial. Semakin banyak konsumen melihat Anda online, semakin mudah perusahaan Anda untuk mengingat.

Jangan lupa tentang pelanggan yang sudah ada.

Banyak pemilik usaha kecil terlalu fokus untuk mendapatkan pelanggan baru dan tidak cukup mempertahankan pelanggan yang sudah mereka miliki. Bahkan, menurut statistik dari Tren Bisnis Kecil, hanya enam persen dari bisnis kecil yang fokus pada retensi pelanggan. 

Untuk membuat pelanggan Anda yang ada merasa dihargai, pertimbangkan untuk membuat survei kepuasan yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan wawasan tentang apa yang disukai pelanggan tentang bisnis Anda saat ini, apa yang dapat ditingkatkan dan apa yang mereka harapkan dari ekspansi Anda. 

Anda kemudian dapat menggunakan umpan balik ini untuk meningkatkan bisnis Anda dan mengurangi churn pelanggan. Bagaimanapun, pelanggan yang senang dengan bisnis Anda akan lebih cenderung menghabiskan lebih banyak uang dan merekomendasikan Anda kepada keluarga dan teman-teman mereka.

Memperluas bisnis kecil memang menarik, asalkan Anda tidak terbawa suasana. tetap setia pada nilai-nilai Anda, mempertahankan karyawan bintang Anda, mengesankan pelanggan Anda dan menarik yang baru, yang semuanya berkontribusi pada resep untuk bisnis yang sukses.

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *