Komputer vs Handphone, Mana yang cocok untuk device kasir anda?

komputer – Banyak dari para pebisnis yang kurang tepat dalam menentukan device mana yang akan digunakan untuk kepentingan kasir. Sebagai pebisnis harus peka dalam menentukan melalui device apa bisnis anda bisa berjalan lebih mudah dan praktis. 

Apakah dengan menggunakan media smartphone atau media komputer? beberapa bisnis yang cocok menggunakan kasir dengan smartphone dan ada juga yang cocok menggunakan komputer atau pc

Saat anda memutuskan untuk memilih device apa yang bagus untuk keperluan kasir anda, anda perlu untuk mempertimbangkan tentang beberapa hal yang dapat menentukan mana yang lebih baik. 

Jabarkan tentang kebutuhan dari bisnis anda.

Jabarkan apa saja hal yang dibutuhkan berkaitan dengan manajemen transaksi penjualan. Seperti contoh bisnis anda adalah retail yang menjual berbagai macam barang di toko. Dalam kasus ini tentu anda membutuhkan scan barcode dan kode barang untuk input dalam transaksi di dalam sistem kasir anda. Karena anda tidak mungkin mencari satu persatu barang yang ada di dalam database anda. 

Anda membutuhkan kecepatan melalui sistem barcode, maka melalui aplikasi desktop lah kebutuhan bisnis anda teratasi karena dengan aplikasi desktop atau pc anda akan lebih mudah terkoneksi dengan scan barcode.

Contoh kasus lain adalah jika bisnis anda sering mengikuti acara pameran atau hal lain yang mengharuskan bisnis anda mobile diluar toko. Maka cocok jika anda menggunakan kasir dengan device smartphone karena anda bisa membawa kemana-mana tanpa ribet.

Baca Juga : 3 Tanda Usaha Kamu Lebih Cocok menggunakan Kasir Desktop

Tentukan sesuai budget dari bisnis anda.

Anda bisa menyesuaikan device dengan budget dari bisnis anda. Jika budget belum cukup untuk membeli sebuah komputer anda bisa terlebih dahulu menggunakan smartphone untuk media kasir anda. Jika budget sudah terpenuhi anda bisa upgrade.

Jika anda masih penasaran device mana yang bagus untuk bisnis anda, anda bisa menggunakan keduanya sekaligus.

compare mana yang lebih baik dan efisien antara menggunakan smartphone dan komputer. Anda bisa menggunakan aplikasi Kasir Pintar untuk solusi ini. Gunakan aplikasi kasir pintar pro via smartphone dan fitur plugin kasir pintar pro desktop secara bersamaan. Tidak perlu takut data anda berantakan, semua data akan terintegrasi menjadi satu. Pelajari selengkapnya di link ini

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar