Bisnis retail tetap jalan dengan e-katalog Kasir Pintar

e-katalog – Sejak WHO mengumumkan status wabah virus corona atau Covid-19 menjadi pandemi, pemerintah Indonesia menghimbau agar masyarakat melakukan social distancing atau berkegiatan di rumah. Kebijakan ini berdampak besar untuk sebagian para pebisnis

Salah satu dampaknya adalah banyak merchant retail Kasir Pintar turun hingga 50%. Banyak yang mengeluhkan dagangan atau jualan saat ini sangat sepi dikarenakan adanya wabah ini.

Salah satu solusi yang bisa membantu agar para pebisnis tetap menghasilkan penjualan adalah dengan beralih ke media online. Karena dengan online anda tidak perlu untuk membuka toko dan tetap berada pada WFH (work from home) anda.

Bagaimana caranya untuk bisnis anda agar bisa mode online dalam waktu singkat? Jika anda sebelumnya sudah menggunakan Aplikasi Kasir Pintar maka kabar baik untuk anda. Karena anda bisa menggunakan fitur e-katalog.

Apa itu e-katalog Kasir Pintar?

Yaitu fitur dari Kasir Pintar yang memudahkan kamu untuk memberikan informasi tentang toko dan produk kamu ke pelanggan selayaknya toko online. Pelanggan bisa memilih dan memesan produk kamu secara online dan terhubung lewat berbagai macam media yang kami sediakan.

Apa manfaat dari e-katalog? 

Berikut beberapa manfaat dan keuntungan jika anda menggunakan e-katalog dari Kasir Pintar.

  • Lebih Hemat
    Dengan e-katalog anda tidak perlu keluarkan budget untuk membuat toko online dari bisnis anda. Karena setelah anda berlangganan Kasir Pintar Pro, anda juga mendapatkan e-katalog secara gratis.
  • Efisien dan Mudah
    Jika melihat kondisi saat ini tentu anda akan lebih mudah untuk mendapatkan sales karena semua sedang dalam kondisi tidak memungkinkan untuk bertransaksi secara offline. Penggunaan e-katalog pun sangat mudah dan praktis, bahkan untuk karayawan anda sekalipun sangat mudah untuk mempelajari.
  • Pesanan Otomatis
    Untuk pelanggan anda yang ingin bertransaksi melalui toko online bisa langsung terhubung dengan whatsapp ataupun email. Sehingga notifikasi dari transaksi langsung terkirim kepada anda secara on time.
  • Terkoneksi langsung dengan Aplikasi Kasir Pintar Pro
    Status barang di e-katalog akan terhubung dengan Aplikasi Kasir Pintar Pro. baik itu detail jumlah, harga, berat, keterangan dan foto produk. Sehingga anda tidak perlu untuk 
  • Jumlah ongkos kirim otomatis update
    Sama seperti toko online jika pesanan membutuhkan jasa ongkos kirim, di toko online sudah ada fitur untuk menghitung secara otomatis ongkos kirim ke kota yang akan dituju

Bagaimana cara menggunakanya?

Untuk menggunakan fitur e-kataloh, sebelumnya anda harus sudah berlangganan Kasir Pintar Pro. mari kita bahas langkah-langkah menggunakan nya.

  1. Masuk ke aplikasi Kasir Pintar Pro
  2. Klik menu toko online
  3. Anda akan diantarkan ke url toko online (e-katalog) anda. Setiap user mempunyai url dengan kode tersendiri
  4. Akan muncul halaman dashboard dari e-katalog anda
  5. Pastikan barang yang ada di toko sudah anda tambahkan keterangan berat untuk keperluan ongkos kirim.
  6. Jika ada pelanggan ingin order melalui e-katalog, share kode url anda kepada pelanggan anda. Lalu pelanggan anda akan masuk ke dalam e-katalog dari toko anda.
  7. Pelanggan melakukan order dengan memilih produk yang akan dipesan seperti toko online pada umumnya.
  8. Lalu pelanggan disuruh untuk mengisikan data pengiriman 
  9. Selanjutnya pelanggan akan diberikan pilihan untuk mengirim pesanan melalui whatsapp, email atau sms
  10. Dan pesanan akan otomatis muncul melalui notifikasi toko anda.

Semoga dengan menggunakan e-katalog toko anda bisa terus menghasilkan penjualan ditengah wabah virus corona ini.

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *