Kenapa Sih Pebisnis Butuh Skill Copywriting?


Oleh : Frisca Novia Sukmawati

Copywriting adalah suatu teknik pemasaran yang patut untuk dipertimbangkan, maka sudah tentu memiliki manfaat penting untuk perluasan sebuah bisnis. Copywriting sendiri sebenarnya merupakan suatu seni pemilihan dan perangkaian kata-kata yang betujuan untuk membuat orang lain melakukan hal atau tindakan yang sesuai dengan keinginan dari pemilik bisnis.

Jadi copywriting adalah diadakan dengan tujuan untuk melakukan persuasif terhadap para konsumen atau pelanggan agar tertarik sehingga leads semakin meningkat. dalam hal ini tujuanya cenderung luas sebab bentuk atau jenis bisnis pada dasarnya ada beberapa macam.

Copywriting yang baik mampu mengubah orang yang tidak tahu masalahnya menjadi tahu masalahnya. Yang sudah tahu masalahnya jadi tahu solusinya. Dari yang tidak percaya menjadi percaya. Dari yang tidak butuh menjadi butuh. Dari yang tidak mau beli jadi ingin beli. Copy akan menjadi jembatan antara konsumen dan produk anda. Jadi bisa dibilang semua bisnis butuh copywriting untuk mengubah traffic menjadi customer.

Bagaimana cara Copywriting?

Langkah awal adalah menuliskan judul yang sangat menarik. Judul mungkin saja bisa bersifat unik dan membuat konsumen atau audience menjadi sangat tertarik untuk membaca konten Anda. Selain judul tentunya ada pula hal lain yang perlu diperhatikan dalam teknik copywriting.

Baca Juga : Alasan kenapa pelaku usaha wajib punya data penjualan

Salah satunya adalah bahasa yang digunakan pada konten Anda. Gaya bahasa sebaiknya bersifat persuasif sehingga selalu mengajak pembaca untuk menjadi tertarik dengan isi konten Anda. Gaya penulisan haruslah spesifik sehingga pembaca bisa mendapatkan informasi mengenai produk atau jasa atau bahkan keinginan Anda sebagai pemilik bisnis.

Anda mungkin juga bisa memberikan testimoni agar tulisan Anda bisa semakin meyakinkan para pembaca.

Download Aplikasi Kasir Pintar Pro & Coba GRATIS 30 Hari