7 Software Email Marketing Terbaik untuk Bisnis Kecil

Email Marketing masih menjadi strategi pemasaran paling efektif saat ini dalam hal meningkatkan konversi usaha dan kedekatan dengan pengguna.

Sekitar 3,9 miliar orang secara global menggunakan email pada 2019. Jumlah ini diperkirakan akan tumbuh menjadi 4,48 miliar pada tahun 2024.

Layanan Email marketing telah ada selama beberapa dekade. Sebagai bagian dari Digital Marketing atau Pemasaran Online.

menurut sebuah studi oleh Statista. bisnis yang menggunakan Pemasaran email menekan biaya serta bisa membangun basis pelanggan setia, pengenalan merek yang lebih luas, dan meningkatkan penjualan.

Membangun daftar dan mengirimkan ratusan atau ribuan email membutuhkan banyak waktu dan tidak efisien. Di sinilah Software pemasaran email membantu usaha Anda

Ada banyak pilihan alat pemasaran email untuk dipilih dengan berbagai fitur, paket pembayaran, dan tingkat user friendlyness.

Mengapa Email Marketing Diperlukan?

Sebelum kita membahas detail masing-masing penyedia layanan email, mari kita gali kegunaan Email Marketing secara umum.

Berikut beberapa contoh yang mendukung keefektifan email marketing secara umum:

  • ROI dari Email Marketing adalah $ 42 untuk setiap $ 1 yang dibelanjakan, menurut penelitian Litmus’s State of Email 2020 (sumber)
  • 78% marketer telah melihat peningkatan keterlibatan email marketing selama 12 bulan terakhir, menurut penelitian Not Another State of Marketing 2020 yang dilakukan oleh Hubspot. (sumber https://www.hubspot.com/state-of-marketing/email-marketing-trends )
  • 81% pemasar B2B menggunakan newsletter untuk content marketing, seperti yang ditemukan oleh studi Institut Pemasaran Konten pada tahun 2020. Selain itu, 31% pemasar B2B memilih newsletter email sebagai media terbaik untuk memelihara prospek. (https://contentmarketinginstitute.com/wp-content/uploads/2019/10/2020_B2B_Research_Final.pdf)

Dengan angka-angka diatas saja, Anda dapat melihat bahwa pemasaran email tetap menjadi raja dari semua marketing bahkan hingga hari ini.

Namun, penting untuk diperhatikan bahwa hasil terbaik datang dengan menerapkan kemajuan teknologi dalam strategi pemasaran email Anda.

Misalnya, email sekarang lebih banyak dibuka di seluler daripada di desktop. Ini berarti bahwa mengoptimalkan email Anda ke akun untuk perangkat seluler sangat penting untuk kesuksesan kampanye Anda.

Oleh karena itu, Anda ingin memilih layanan pemasaran email terbaik beberapa aspek penting yang harus Anda perhatikan hari ini adalah menambahkan kontak email secara massal, otomatisasi email, pelaporan terperinci, kemampuan pengiriman tinggi, opsi segmentasi pelanggan untuk email yang ditargetkan, dan alat manajemen kampanye.

Ini penting karena Anda ingin melakukan pekerjaan manual sebanyak mungkin untuk meningkatkan ROI kampanye email Anda.

Jadi berikut kami ringkas 7 penyedia jasa Email Marketing terbaik yang dapat membantu

1. GetResponse

GetResponse adalah solusi Email Marketing yang sangat populer. Getresponse sangat mudah digunakan dan menyederhanakan pemasaran email untuk bisnis kecil.

Dengan layanan drop and drag, Anda dapat membuat kampanye, menyegmentasikan kontak, dan mengirim sejumlah email yang dirancang untuk group tertentu.

Tools ini dapat membantu Anda membuat kampanye email yang efektif untuk meningkatkan keuntungan Anda.

GetResponse hadir dengan formulir responsif yang indah, A/B testing, pelacakan User Berhenti Berlanggana (Unsubscribe), dan Mesin Penjawab otomatis.

Getreponse juga terintegrasi dengan perangkat lunak penghasil prospek pihak ketiga seperti OptinMonster, SalesForce, Google Docs, ZenDesk, dll.

GetResponse menawarkan uji coba gratis selama 30 hari. Harga mereka mulai dari $ 15 / bulan.

2. Mailchimp

Mailchimp adalah salah satu penyedia layanan pemasaran email paling populer di dunia terutama karena mereka menawarkan paket layanan pemasaran email gratis selamanya.

Mailchimp hadir dengan konsep email drag and drip yang mudah, penjawab otomatis, membagi kontak ke dalam grup, dan pelacakan sederhana untuk analisa kinerja email.

Mailchimp juga memungkinkan Anda untuk mengatur waktu pengiriman berdasarkan zona waktu pengguna, dan Anda dapat mengatur segmentasi berdasarkan geolokasi.

Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan MailChimp dengan WordPress, Magento, Shopify, dan banyak platform lainnya. Jika Anda menggunakan WordPress, lihat panduan utama kami untuk menggunakan Mailchimp dan WordPress untuk instruksi terperinci.

Dalam hal fitur otomatisasi pemasaran, platform Mailchimp sangat terbatas jika dibandingkan dengan penyedia lain dalam daftar kami seperti Drip atau ConvertKit.

Dalam beberapa tahun terakhir, Mailchimp telah mencoba untuk menambahkan banyak fitur “lanjutan”, tetapi setelah menguji banyak di antaranya, fitur tersebut tidak benar-benar canggih.

Mailchimp menawarkan paket gratis selamanya yang memungkinkan Anda mengirim 12.000 email hingga 2.000 pelanggan. Paket ini cukup terbatas karena Anda tidak mendapatkan fitur seperti pengoptimalan waktu kirim, segmentasi list email, pengujian multi-variasi email, dll.

Paket berbayar mereka mulai dari $ 10 / bulan hingga 500 pelanggan, dan harga meningkat dengan penambahan 500 pelanggan.

Namun, jika Anda menginginkan audiens tak terbatas, segmentasi audiens lanjutan, pengujian multivariasi, dan pelaporan komparatif, Anda harus beralih ke paket $ 299 per bulan mereka.

3. Constant Contact

Constant Contact adalah salah satu layanan pemasaran email terbesar dan paling cepat berkembang di dunia. Ini juga yang paling mudah digunakan dan layanan pemasaran email ramah pemula.

Anda dapat dengan mudah mengelola daftar email, kontak, templat email, kalender pemasaran, dan lainnya.

Setiap akun memberi Anda akses ke email tanpa batas, pelacakan dan pelaporan mudah, alat berbagi media sosial bawaan, perpustakaan gambar gratis, segmentasi daftar, integrasi iklan Facebook, dan integrasi eCommerce yang kuat untuk toko Shopify.

Akun Email juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti otomatisasi email, kampanye tetes, survei & polling, kupon, donasi online, dan pengujian A / B baris subjek yang membantu Anda mengirim email yang ditargetkan untuk memaksimalkan open rate Anda.

Constant Contact menawarkan dukungan pelanggan yang tak tertandingi dengan obrolan langsung, panggilan telepon, email, dukungan komunitas, dan perpustakaan besar sumber daya yang bermanfaat.

Selain pelatihan online, mereka juga menawarkan seminar langsung secara langsung di seluruh Amerika Serikat. Ini memungkinkan pemilik bisnis kecil untuk dengan cepat mempelajari dasar-dasar pemasaran email dan mulai menggunakannya untuk mengembangkan bisnis mereka seperti seorang profesional.

Constant Contact memiliki uji coba gratis selama 60 hari (tidak perlu kartu kredit). Setelah itu harga mereka mulai dari $ 20 / bulan.

4. SendinBlue

SendinBlue adalah software pemasaran SMS dan email lengkap untuk bisnis. Sendinblue salah satu platform pemasaran email dengan pertumbuhan tercepat di Eropa.

Ini adalah platform yang sangat mudah digunakan dengan alat yang sangat baik untuk membuat email yang indah dan sangat menarik. Editor email seret dan lepas yang sederhana sangat cocok untuk pemula yang tidak memiliki pengalaman dalam pemasaran email.

SendinBlue menyertakan alat otomatisasi yang mudah untuk pemula dan memungkinkan Anda mengirim email transaksional, membuat alur kerja untuk email tindak lanjut otomatis, dan menyegmentasikan pengguna.

Sendinblue juga dapat memilih waktu terbaik untuk mengirim email massal menggunakan algoritma AI mereka untuk memastikan waktu pengiriman email terbaik.

SendinBlue menawarkan paket pemasaran email gratis yang memungkinkan Anda mengirim hingga 300 email per hari, tetapi semua email Anda akan memiliki mereknya sendiri.

Paket berbayar mereka mulai dari $ 25 per bulan untuk Lite. Anda juga dapat menyertakan SMS ke akun Anda, tetapi harga akan bervariasi berdasarkan persyaratan pengiriman Anda.

Mereka telah meningkatkan paket premium mereka untuk baru-baru ini menyertakan fitur yang lebih canggih seperti pembuat halaman arahan, obrolan langsung, CRM penjualan, dan integrasi iklan Facebook. Artinya, pengguna sekarang mendapatkan nilai lebih dengan harga yang sama.

5. Drip Email Marketing

Drip adalah platform pemasaran email perusahaan yang kuat untuk Pengusaha, blogger, dan pemasar digital. Mereka menawarkan berbagai alat untuk memudahkan otomatisasi pemasaran, saluran penjualan (marketing channel), dan personalisasi.

Software email ini menawarkan integrasi tanpa batas untuk semua pembuat situs web populer termasuk WordPress dan WooCommerce. Ini memungkinkan Anda dengan mudah menambahkan formulir pendaftaran pop-up / opt-in ke situs web Anda dan mendapatkan lebih banyak prospek.

Yang membedakan Drip dari pesaing seperti Campaign Monitor adalah alat otomatisasi Marketing cerdas mereka, segmentasi email yang lebih cerdas, fitur pengujian terpisah, grup daftar, dan pembuat alur kerja visual.

Fitur ini memungkinkan Anda menjangkau pelanggan yang ditargetkan di daftar email Anda untuk mendapatkan lebih banyak penjualan.

Meskipun sedikit lebih mahal, Drip adalah software email terbaik untuk situs web eCommerce dan pemilik bisnis yang menginginkan fitur yang lebih canggih untuk memaksimalkan upaya pemasaran mereka.

Drip menawarkan uji coba gratis, dan paket mereka mulai dari $ 49/bulan yang mencakup semua fitur mereka.

Baru-baru ini, mereka telah menambahkan pemberitahuan SMS sebagai fitur ke semua paket yang memungkinkan Anda terhubung dengan pengguna Anda di saluran pemasaran email dan SMS.

6. ConvertKit

ConvertKit adalah platform pemasaran email yang kuat untuk blogger, penulis, dan marketer profesional. Ini sangat mudah digunakan dan sangat powerfull.

Fitur unik ConvertKit memungkinkan Anda dengan mudah menawarkan upgrade konten dengan form sign up email.

Software ini juga dilengkapi dengan auto-responders yang mudah dikelola yang memungkinkan Anda mengirim email dari layanan email mereka.

Dengan ConvertKit, Anda dapat dengan mudah membagi pelanggan menjadi mereka yang tertarik dan yang sudah membeli.

Dengan itu dapat membantu Anda meningkatkan konversi dengan email otomatis yang terasa lebih personal. Dalam istilah pemasaran, ini disebut targeted email marketing.

Mereka memiliki semua fitur canggih yang Anda harapkan dari layanan a/b testing, template email yang menarik, pembuat halaman arahan, alur kerja yang cerdas, dan banyak lagi.

ConvertKit menawarkan uji coba gratis 14 hari, dan harganya mulai dari $ 29 / bulan. Mereka juga menawarkan kebijakan pengembalian dana 30 hari.

7. Aweber

AWeber adalah salah satu penyedia layanan pemasaran email tertua dan terpopuler di dunia. Mereka menawarkan berbagai alat untuk bisnis skala kecil dan menengah untuk mengelola pemasaran email mereka.

Memulai dengan AWeber itu mudah. Ini terhubung dengan mulus ke sebagian besar platform termasuk WordPress. Untuk instruksi rinci, lihat panduan utama kami tentang cara menghubungkan AWeber ke WordPress.

Anda mendapatkan akses ke template email html siap pakai, manajemen daftar, penjawab otomatis, pengujian a / b, dan pelacakan email dengan wawasan terperinci.

AWeber juga memiliki fitur pemasaran email canggih lainnya seperti email AMP, RSS-to-email otomatis untuk blogger, dan segmentasi pelanggan berbasis tag.

Opsi dukungan termasuk obrolan langsung, dukungan telepon, dukungan email, webinar langsung, dan pustaka panduan dan tutorial yang luas.

AWeber menawarkan paket gratis terbatas hingga 500 pelanggan. Setelah itu, harga mereka mulai dari $ 19 / bulan.

 

Jadi Anda bisa pertimbangkan informasi selengkapnya dari masing-masing software dengan klik link yang ada di sub judul.

Menggunakan sarana email marketing menjadi opsi terbaik untuk melakukan pendekatan kepada pelanggan. Anda bisa kombinasikan dengan Aplikasi POS sebagai pengatur dan pencatat kinerja usaha setelah mendapatkan hasil dari email marketing.

Pelajari Alasan kenapa Anda harus menggunakan Aplikasi POS untuk usaha Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *