Pengumuman Link Download Kasir Pintar untuk OS Kitkat

Dear  Sobat Kaspin,

Pernahkah anda kebingungan untuk menyimpan stok barang karena toko sudah berkembang namun gudang anda sudah terlalu penuh? Tentunya hal yang dilakukan adalah renovasi toko sehingga bisa memuat lebih banyak barang dan aktivitas toko bisa berjalan lancar. Hal tersebut pun juga terjadi pada aplikasi. Agar aplikasi bisa membawa lebih banyak fitur dan tetap berjalan dengan baik ia perlu didukung teknologi yang mumpuni. Salah satunya adalah update OS yang bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi dalam aktivitas anda.

Berdasarkan peraturan Google Play yang terbaru, maka untuk aplikasi Kasir Pintar diatas versi 3.4.8 (Versi Pro) dan 4.8.4 (Versi Free) tidak lagi kompatibel untuk Android dengan OS Kitkat. Hal ini tentunya akan membuat anda tertinggal dari fitur-fitur terbaru yang release pada versi selanjutnya. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

  1. Memperbarui versi Sistem Operasi (OS) Android anda
    Melakukan perbaruan terhadap versi OS Android anda hanya dapat dilakukan apabila smartphone Android yang anda miliki mendukung adanya proses pembaruan tersebut. Sebelum melakukan pembaruan tersebut, pastikan beberapa hal dibawah ini sudah anda miliki :

    • Koneksi dan jaringan internet yang stabil
    • Memori Penyimpanan baik Internal dan Eksternal yang cukup
    • Persentase baterai yang cukup hingga penuh

    Jika beberapa hal diatas sudah anda miliki, berikut adalah cara upgrade versi OS Android :

    1. Buka menu “Pengaturan” atau “Settings”

      Source : Gojek
    2. Klik “Pembaruan Sistem” atau “System Updates”

      Source : Gojek
    3. Jika tersedia pembaruan untuk smartphone Android anda, maka klik “Perbarui” atau “Update”

      Source : Gojek
    4. Tunggu hingga proses upgrade selesai dilakukan

      Source : Gojek
    5. Smartphone Android anda akan restart secara otomatis setelah proses upgrade OS selesai 
  2. Menginstall Aplikasi Kasir Pintar Pro melalui Google Drive
    Apabila tidak terdapat opsi untuk melakukan perbaruan terhadap versi OS Android anda, maka cara lain yang dapat anda lakukan adalah melakukan instalasi aplikasi Kasir Pintar Pro melalui Google Drive. Perlu diketahui bahwa menginstall lewat cara ini bisa memberi celah keamanan device anda karena teknologi yang digunakan oleh aplikasi sudah tidak didukung oleh Google. Oleh karena itu, kami lebih menyarankan untuk melakukan cara pertama (Update OS). Sebelum melakukan instalasi, pastikan beberapa hal dibawah ini sudah anda miliki :

    • Koneksi dan jaringan internet yang stabil
    • Memori Penyimpanan baik Internal dan Eksternal yang cukup
    • Persentase baterai yang cukup hingga penuh

    Jika beberapa hal diatas sudah anda miliki, berikut adalah cara install aplikasi Kasir Pintar Pro melalui Google Drive :

    1. Klik link Download Kasir Pintar. Pastikan link Google Drive Kasir Pintar  hanya berasal dari  Blog Resmi Kasir Pintar . 
    2. Akan ada pop up cara membuka link seperti ini, Jika anda tidak punya aplikasi Google Drive, anda bisa membuka dengan browser (Disarankan browser Google Chrome)

    3. Klik Download

    4. Setelah proses download selesai, buka file yang telah didownload (ekstensi .apk) untuk diinstall. Jika anda melihat peringatan seperti dibawah ini silahkan klik Setelan

    5. Jika ada tampilan lagi seperti dibawah ini, klik Terima

    6. Anda akan dibawa ke halaman pengaturan. Pastikan anda mengaktifkan ‘Izinkan dari sumber ini’
    7. Setelah diaktifkan, kembali ke folder Download dan buka file APK kembali, anda akan melihat pop up seperti dibawah ini. Klik Instal

    8. Proses instalasi kemudian akan berjalan. Tunggulah beberapa saat. Setelah proses instalasi selesai, anda bisa menggunakan Kasir Pintar Pro seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *