Tingkatkan Penjualan dengan Fitur Promosi di Kasir Pintar Pro

Kata-kata seperti diskon, potongan harga, dan Buy One Get One akan selalu menarik untuk pelanggan.

Selain menguntungkan untuk pelanggan, diskon promosi juga sebenarnya menguntungkan bagi Kamu para pemilik bisnis.

Semakin banyak yang tertarik dengan diskon yang ditawarkan, semakin banyak pula pelanggan yang akan mencoba produk Kamu.

Bahkan menurut Shopify, penjual yang memiliki kode diskon yang aktif memiliki peluang 8 kali lebih besar dalam membuat penjualan.

Maka dari itu, sangat dibutuhkan strategi diskon yang menarik perhatian pelanggan.

Baca Juga : Penggunaan SKU untuk Manajemen Barang yang Lebih Baik

Namun sebagai pemilik usaha, kadang suka ribet untuk mengatur jumlah omzet dan keuntungan yang dihasilkan dari promosi yang kita buat. karena banyak barang atau menu yang akhirnya kita pangkas jumlah keuntungan.

Dari hal tersebut Kasir Pintar Pro mengeluarkan fitur terbaru bernama Fitur Promosi yang bisa bantu Kamu para Business Owner untuk mengatur secara mudah setiap promo yang akan dijalankan.

Apa itu fitur Promo Kasir Pintar Pro?

Fitur promosi memudahkan para pengguna Aplikasi Kasir Pintar Pro untuk merencanakan, mengeksekusi dan melaporkan setiap jenis promosi yang dilakukan di tempat bisnis.

Berikut beberapa strategi yang bisa dilakukan dengan fitur promosi Kasir Pintar Pro

Buy 1 Get 1

Tawarkan promo buy one get one atau promo dimana pelanggan bisa mendapatkan suatu produk dengan gratis jika mereka membeli produk tertentu atau melakukan pembelian dengan minimum pembayaran tertentu.

Strategi diskon beli satu gratis satu ini paling sering dijumpai di bidang usaha retail. Memang biasanya harganya sudah dinaikkan terlebih dahulu sebelum di diskon, tetapi bagi yang kurang tahu soal harga pastinya ini sangat menarik.

Contohnya “Beli celana panjang satu gratis satu untuk pembelian di atas Rp 400.000”.

Fitur Promosi memudahkan Kamu untuk menentukan barang mana yang akan menjadi bonus atau hadiah.

Sistem Promosi Gratis Barang

Hampir sama dengan buy 1 get 1 namun promosi ini menggunakan barang lain sebagai bonus dan hadiah saat melakukan penjualan.

Promosi ini biasanya digunakan saat ingin menghabiskan barang yang ada di gudang, yaitu dengan menambahkan barang lain sebagai bonus ketika membeli spesifik barang. 

Kasir Pintar Pro memudahkan Kamu memilih barang apa yang digunakan sebagai hadiah atau bonus.

Diskon atau Potongan Harga

promo ini sudah sangat umum dilakukan, sebelum adanya fitur baru promosi pun sebenarnya sudah bisa dilakukan di Kasir Pintar pro.

Namun dengan adanya fitur yang terbaru ini Sobat bisa menggunakan dengan berbagai macam model sesuai dengan yang diinginkan.

mulai dari jumlah diskon, barang yang di diskon hingga tanggal atau waktu dari diskon dilangsungkan. 

Harga Khusus Member

Dengan pengaturan custom dari fitur promosi, Kamu bisa menambahkan penawaran spesial khusus untuk member atau yang sudah berlangganan. 

Cara ini bisa dilakukan untuk menarik minat pelanggan melakukan retention atau kembali membeli di tempat Kamu.

Promo Minimal Transaksi

Tujuan dari promosi adalah untuk mengajak pelanggan menambah total belanjaan sejumlah yang kita inginkan dengan iming-iming diskon.

gunakan promo ini di menu promosi Kasir Pintar Pro.

Diskon Terbatas

Batasan-batasan yang Kamu berikan, baik itu untuk waktu atau jumlah pelanggan, akan memberikan kesan urgensi pada pelanggan. Sebagai contoh, Kamu bisa memberikan diskon yang terbatas pada jam makan siang atau 100 pembeli pertama.

Post and Discount

Memberikan diskon 25% bagi yang melakukan post produk yang akan mereka beli melalui social media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya disertai dengan kata-kata yang menarik tentang produk yang dibeli dan menandai minimal 5 teman pada akun sosial media yang dimiliki.

Cara ini terbukti ampuh menarik konsumen terutama anak-anak muda, selain itu dengan post di sosial media dan menandai teman ini juga bisa menjadikan promosi gratis dari bisnis kita, jika sehari saja ada 100 orang yang beli berarti secara tidak langsung ada 500 orang yang mengetahui produk kita.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur promosi dari Kasir Pintar Pro? cek tutorial berikut untuk mengetahui detail selengkapnya penggunaan dari fitur promosi

Coba sekarang Juga Sob di Aplikasi Kasir Pintar Pro sekarang Juga.

Temukan update informasi produk Kasir Pintar lainya di sini