Catatan Sobat / Cerita Sobat Kaspin BM & Brothers Digital Printing 

Cerita Sobat Kaspin BM & Brothers Digital Printing 

16 Februari 2022 | marketing

Kasir Pintar

Hallo Sobat Kaspin

Kali ini kita akan mengulas catatan dari sobat kaspin nih. Cerita kali ini dari Kak Bilal Adifa seorang PIC Produksi di BM & Brothers yang akan bercerita tentang bisnis tempat dia bekerja. 

Apa itu BM & Brothers Digital Printing 

Bisnis tempat Kak Bilal Adifa bekerja ini bergerak dibidang printing.

Bermula dari toko fotocopy biasa yang berdiri sejak tahun 2013 yang didirikan oleh dua orang ownernya yang bernama Kak Bagus dan Muhamad Fahri.

Nah, Nama dari kedua owner nya ini jadikan nama dari bisnis nya yaitu BM & Brothers.  

Ketika pertama kali bisnis BM & Brothers ini berdiri hanya berada diatas sepetak tanah yang berada di wilayah Kali Judan, Surabaya.

Dan sekarang BM & Brothers telah berkembang sampai sebesar seperti saat ini menjadi bisnis printing.  

Bisnis ini mulai berkembang pesat pada tahun 2018 dan telah berpindah ke lokasi toko sekarang yang jauh lebih besar. Pada waktu itu kita mulai menerima untuk pengerjaan penerbitan dan percetakan mulai dari buku-buku, dan berbagai jenis lainnya. 

Apa Kata BM Brother tentang Kasir Pintar

Sebagai PIC Produksi kak Bilal Adifa secara langsung menghandle kegiatan produksi.

Mulai dari pengecekan stock barang, pendataan pre-order dari konsumen yang masuk hingga memantau proses produksi itu selesai. 

Menghandle terkait produksi dan stok tentunya tidak mudah, butuh ketelitian dan data yang tepat.

Dan ini terasa kesulitan untuk dilakukan secara manual. Dahulu, ketika ada order dari customer belum ada kasir, jadi pelayan masing-masing yang standby melayani pelanggan sekaligus menerima pembayaran dari customer. 

Hal semacam ini terkadang data tidak terakumulasi dan tidak efisien. Namun sekarang jauh lebih tersistem semenjak adanya kasir.

Ketika adanya pembayaran semuanya sudah dilakukan di kasir terlebih lagi dengan menggunakan Kasir Pintar proses transaksi di kasir sangat tersistem secara otomatis dan lebih cepat. 

Sebelum Menggunakan Kasir Pintar

Selain itu Kak Bilal Adifa sebagai seorang PIC Produksi juga sangat termudahkan dengan adanya Kasir Pintar.

Kak Bilal yang dulunya kebingungan dalam pencatatan yang hanya ditulis manual dalam buku dan kadang data keselip atau hilang.

sekarang sudah menggunakan Kasir Pintar dalam pencatatan secara otomatis dan jauh lebih efisien.

Namun, kendalanya saat ini yang dirasakan pada pencatatn stok terkadang kurang pas, mungkin ini menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk perbaikan dalam sistem aplikasi Kasir Pintar.

Nah, bagaimana nih Sobat Kaspin, apa cerita dari Kak Bilal Adifa buat kamu penasaran dan tertarik juga untuk menggunakan Kasir Pintar untuk kemudahan bisnis kamu?.

Penasaran dengan Kasir Pintar ? Buat lebih jelasnya kamu bisa langsung download di playstore di smartphone kamu. Atau kunjungi di laman KASIR PINTAR.

 

See You di Next Cerita Sobat Kaspin Selanjutnya…

Artikel Terkait

Kasir Pintar lazyload
Kasir Pintar

Mulai Bisnis
Bersama Kasir Pintar

Jalankan bisnis secara otomatis dengan
Aplikasi Kasir Pintar dan Coba Gratis selama
30 Hari tanpa syarat

Download Sekarang