Tips Menjadi Entrepeneur Muda Sejati

Tips Menjadi Entrepeneut Muda Sejati – Rasio jumlah Entrepeneur di Indonesia saat ini mencapai 2 persen dari total semua penduduk. Seharusnya ideal dari rasio adalah 4 persen agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. 

Terlepas dari itu jumlah 2 persen dari para pengusaha juga termasuk dari kalangan anak muda, saat ini sudah gencar di kalangan anak muda untuk menjadi seorang entrepeneur dengan alasan ingin kebebasan dalam finansial.

Baca Juga : Cara Menambah Followers +1000 di Instagram

Jika anda adalah anak muda yang sedang atau akan menjadi entrepeneur, kami akan membahas tentang Tips untuk sukses berbisnis di usia muda, berikut beberapa tipsnya

Jadilah Entrepeneur yang sesuai dengan Passion mu

Hal yang paling mudah untuk dilakukan anak muda saat ini adalah berbisnis dengan passion mereka, anak muda suka bersemangat jika melakukan sesuatu yang berhubungan dengan hobi dan gairah mereka.

Tekuni yang kamu sukai, sebaiknya jagan terlalu berambisi melakukan banyak hal, ikuti passion kamu dan kembangkan dan menjadikanya sebagai sumber penghasilan.

Baca Juga : 5 Pebisnis Milenial Nusantara yang Inspiratif

Tentukan Target Market

Hal dasar setelah menemukan passion dan menjadikanya bisnis selanjutnya adalah dengan menentukan target market bisnis secara jelas dan terukur. Lakukan analisa mengenai produk yang kamu ciptakan dan cocokkan dengan permintaan dari target marketmu.

Jujur dalam berbisnis

Kejujuran dalam bisnis adalah hal yang harus dipegang teguh, karena dengan kejujuran kita mendapatkan keberkahan dari bisnis yang sedang kita jalankan.

Disamping itu kejujuran akan menjadikan reputasi bisnis menjadi lebih baik, bayangkan jika bisnis anda melanggar prinsip kejujuran, tak hanya nama baik bisnis nama kamu juga akan menjadi buruk.

Manfaatkan Sosial Media

Sosial Media sudah pasti identik dengan Anak muda, karena merekalah pangsa pasar terbesar dari sosial media, banyak bisnis sukses dikarenakan eksis di sosial media. Karena disamping sebagai media untuk bersosial ternyata peran sosial media juga bertambah menjadi sarana untuk mempromosikan bisnis kita.

Sosial media juga hendaknya dilakukan secara bijak, meskipun sosial media bersifat bebas tapi kau juga harus berhati-hati dalam menggunakanya, terlebih lagi jika kamu menggunakan sosial media sebagai alat untuk bisnis.

Gunakan strategi sosial media yang benar agar membuat bisnis mu menjadi sumber cuan terbesarmu dan menjadi identitas bisnismu.

Gunakan PR (Public Relation)

Sekalipun bisnis yang didirikan masih terhitung baru, namun fungsi PR atau Public Relation sangatlah penting. Karena sebuah bisnis bukan hanya membutuhkan teknologi yang canggih untuk melancarkan komunikasi, tapi juga membutuhkan keahlian menjual secara manual seperti PR dan sales.

Sebuah bisnis tentu akan berhubungan dengan banyak orang, baik dengan karyawan sendiri, klien, relasi bisnis dan lain sebagainya. Dan ini tentu membutuhkan sebuah perantara untuk memudahkan semua kegiatan komunikasi tersebut. Dan PR lah tempatnya. Jika memang belum mampu untuk menyewa jasa PR, kita bisa mencoba untuk melakukannya sendiri.

Cari Mentor yang sesuai dengan Bisnismu

Jiwa anak muda adalah didominasi rasa yang menggebu-nggebu ketika melakukan sesuatu, bisa bersifat positif ataupun negatif bagi bisnis yang dijalankanya. Oleh karena itu disamping anak muda menjalankan bisnisnya juga harus dilakukan pendampingan oleh orang yang lebih senior dalam bidangnya, fungsinya untuk mengkontrol bisnis agar berkembang menjadi lebih baik.

Jenis Keputusan Bisnis yang dapat dibantu oleh Aplikasi POS

Tak sedikit para pebisnis yang sukses dikarenakan bimbingan dari para mentornya, karena prinspi dari bisnis adalah sama dengan belajar. Maka pelajari lah pengalaman-pengalaman dari orang-orang yang sudah sukses terlebih dahulu dan terapkan di bisnismu kedepanya.

Itulah beberapa tips dari kami untuk kamu anak muda yang ingin menjalankan suatu bisnis. Gimana sudah punya angan-angan untuk berkembang menjadi Entrepeneur sejati?

Baca Juga  : Tips Memilih Aplikasi POS untuk Bisnis Retail

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *