3 Elemen Dasar SUKSES Bisnis Kopi Kekinian

Bisnis kopi kekinian semakin menjamur dan menjangkiti publik di seluruh Indonesia. Terutama untuk kalangan anak muda yang menjadi market utama dari bisnis ini. Kita dengan sangat mudah bisa menemukan berbagai brand kopi terutama di kota-kota besar, mulai dari kopi dengan konsep cafe hingga kopi dengan kemasan siap untuk dibawa (coffee to go).

Banyak data dan fakta yang menunjukkan bahwa bisnis kopi ini masih memberikan cuan untuk para pemiliknya. Banyak faktor yang membuat brand-brand tersebut selalu eksis hingga saat ini. Penasaran kan apa sih yang mereka lakukan untuk bisa sukses?

Baca Juga : Menguak Tren Kuliner 2020

Berikut ini adalah beberapa strategi menarik brand ini dalam berbisnis kopi ini, simak yuk.

Pilih nama yang mudah diingat dan catchy

Ketika anda memutuskan untuk memilih nama brand anda. Yang perlu untuk diperhatikan adalah bagaimana caranya agar orang mudah mengingat nama dari brand anda, karena diluar sana banyak produk kopi sejenis yang siap menjadi kompetitor anda.

Maka solusinya adalah dengan memberikan nama yang unik, menarik dan mudah untuk diingat. Beberapa brand kopi yang terkenal memberikan nama mereka dengan tema yang berkaitan dengan istilah keseharian market anak muda.

Dengan nama yang unik membuat brand anda satu langkah menuju kesuksesan bisnis kopi yang anda bangun.

Patok dengan harga terjangkau

Biasanya jika kita melihat harga kopi premium seperti starbuck bisa dipatok sangat mahal, bahkan bisa lebih dari 50.000 per gelas. Tidak semua orang bisa mampu untuk menikmati kopi seperti itu setiap saat.

Kesempatan itulah yang diambil beberapa brand kopi kekenian yang memang menyasar market menengah dengan harga yang terjangkau, namun untuk kualitas dari kopi hampir mirip dengan kopi harga premium. Sehingga banyak orang yang ingin menikmati kopi dengan kualitas premium dengan harga yang murah dan terjangkau.

Baca Juga : Kurangi Biaya Bisnis dengan Melakukan ini

Brand seperti Kopi kekinian saat ini mematok harga terjangkau sekitar dibawah 20.000. Harga tersebut diberikan dengan kalkulasi dari kemampuan pelanggan. Dengan melakukan pertimbangan dari besaran UMR daerah. Dengan melakukan strategi ini anda akan mendapat market yang lebih luas, karena banyak kalangan yang mampu untuk membeli kopi anda.

Kualitas menjadi poin utama keberhasilan bisnis kopi kekinian

Meskipun kebanyakan kedai kopi menetapkan harga yang murah untuk produknya. Hal tersebut tidak lantas membuat kualitas dari produk mereka menjadi menurun. Justru anda harus mengedepankan kualitas kopi dari brand anda. Karena saat ini orang sudah mulai banyak mengenal jenis kopi yang benar-benar berkualitas.

Maka tugas anda jika ingin membuka kedai kopi untuk saat ini adalah dengan memilih bahan-bahan baku terbaik dan berkualitas. Dan disamping bahan baku yang berkualitas juga harus dibarengi dengan cara pembuatan yang pas sehingga menghasilkan produk kopi yang pas.

Baca Juga : Cara PINTAR atur stok barang secara efisien

Dengan begitu siapa saja bisa menikmati kopi berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Mengingat sampai saat ini kopi masih menjadi produk yang digemari orang.

Selalu dapatkan wawasan bisnis terbaru dari Kasir Pintar. Selamat berbisnis. Salam Cuan! ^^

Selalu dapatkan wawasan ter-up to date tentang bisnis dan entrepreneurship hanya dari Mebiso. Selamat berbisnis, salam sukses!