Tips Memaksimalkan Jualan Online di E-Commerce

Tips Memaksimalkan Jualan Online di E-Commerce

Bisnis online semakin menggiurkan seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup masyarakat yang ingin serba praktis dan tidak repot. Ditambah lagi dengan adanya e-commerce membuat masyarakat semakin nyaman berbelanja online karena terhindar dari penipuan.

Tertarik menambah penghasilan dengan berjualan online di e-commerce? Perhatikan tips dibawah ini:

Bangun traffic pengunjung

Sebagai pendatang baru di dunia e-commerce langkah pertama adalah membangun traffic pengunjung lapak anda. Rajinlah membagikan produk jualan anda di akun sosmed untuk mendapatkan calon pembeli potensial. Apabila anda punya budget lebih, anda bisa menggunakan iklan berbayar sehingga lapak anda berada di posisi lebih utama dari kompetitor anda.

Gunakan foto produk dari produser

Memakai foto resmi dari produser menambah nilai profesionalitas di lapak anda. Faktanya, 90% konsumen memutuskan jadi beli setelah melihat foto produk yang menarik . Foto resmi terlihat lebih rapi dan enak dilihat. Anda bisa mencari foto resmi di situs produser atau di official store pada e-commerce tersebut.

Perhatikan penggunaan keyword

Salah satu optimalisasi SEO yang paling sederhana adalah penggunaan keyword. Lakukan riset terlebih dahulu dalam mencari keyword yang paling cocok untuk produk anda. Usahakan mencari keyword yang bersifat informatif. Anda bisa menggunakan Google Keyword Planner  sebagai tools pencarian keyword.

Fast and Nice Response

Ada kesan ‘pembeli adalah raja’ saaat anda menjawab cepat dari pertanyaan pembeli. Tingkat kecepatan anda dalam menjawab ditampilkan oleh situs e-commerce. Bisa saja pembeli urung membeli saat melihat tingkat kecepatan anda rendah dalam merespon suatu pertanyaan. Namun cepat saja tidak cukup. Anda harus menjawab dengan baik pula.

Apa yang dimaksud dengan merespon baik? Hindari jawaban singkat yang terkesan malas seperti ‘Semuanya ready’ ‘Ada di deskripsi’.  Sebisa mungkin jangan menjawab dengan format template.

 

Adakah sobat kaspin yang menerapkan semua tips diatas?  Komen dibawah jika sobat kaspin pernah menerapkan ini atau mau share pengalaman jualan online 😀