5 peluang bisnis online kecantikan yang menggiurkan

5 peluang bisnis online kecantikan yang menggiurkan

Kini bisnis semakin mudah dilakukan. Hanya bermodal gadget, kita bisa membuat akun khusus untuk ‘lapak’ yang bisa dipasarkan di seluruh indonesia lewat bantuan sosial media (facebook dan instagram) dan ecommerce (shopee, tokopedia, bukalapak, dll.) Kini dunia online shop terutama di bidang kecantikan sekarang ada beberapa produk yang hits. Apa saja itu?

Skincare Korea

Hallyu wave yang masuk ke Indonesia sejak tahun 2007 membuat kiblat kecantikan wanita Indonesia kini tidak berpatok di Eropa, namun juga di Korea Selatan. Terkenal dengan metode ’10-step-skincare’ ala Korea, banyak produk skincare asal negeri ginseng yang diminati perempuan Indonesia. Contoh brand Korea yang terkenal seperti innisfree, laneige, dan tonymoly. Karena produk korea masih jarang di Indonesia, maka ini bisa jadi kesempatan kamu untuk meraih pundi-pundi disini.

Produk share-in-jar

Pernah tidak kamu beli produk makeup atau skincare baru lalu malah menimbulkan breakout di kulitmu? Pasti menyebalkan dan produk yang baru kami beli akhirnya didiemin saja dan uangmu terbuang percuma. Nah share-in-jar mejawab solusi masalah ini. Penjual akan membeli produk makeup lalu membagikannya kedalam beberapa jar yang berukuran lebih kecil. Jar tersebut kemudian akan dijual dengan harga yang lebih murah daripada membeli produk berukuran full. Produk share-in-jar terbukti laris di ecommerce. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

 Set Brush

Brush biasanya dijual di mall dengan harga yang lumayan tinggi. Oleh karena itu muncul kebutuhan untuk produksi set brush dengan harga yang lebih terjangkau. Namun untuk menjual set brush ini dengan harga murah biasanya pengirimannya dari Cina yang membutuhkan waktu lama untuk sampai ke konsumen.

Makeup yang tidak dijual di Indonesia

Beberapa produk ada yang tidak dijual di Indonesia. Seperti Freeman yang ada di Malaysia dan Focallure yang baru tersedia di Cina. Buat kamu yang suka travelling ke luar negeri, kamu bisa membeli produk-produk ini untuk dijual lagi di Indonesia!

 Membuat brand produkmu sendiri

Kamu punya keahlian untuk membuat produk kecantikan sendiri? Jangan ragu untuk memberi brand ke produkmu! Sekarang konsumen indonesia juga melirik produk lokal. Apalagi kalau harganya murah dan memberi efek yang lumayan signifikan. Tengok saja Kleveru , brand face oil buatan dalam negeri yang saat ini hanya dipasarkan lewat online.