3 Fitur Andalan Aplikasi Kasir Pintar (Part 1)

3 Fitur Andalan Kasir Pintar Part 1 – Ribuan user telah menggunakan Kasir Pintar didalam bisnisnya, Kasir Pintar sebagai jasa penyedia sistem POS mempunyai berbagai macam fitur yang bermanfaat dalam membantu para UMKM dalam menjalankan usahanya.

Diantara salah satu hal yang menjadi andalan Kasir Pintar dalam membantu usernya adalah tersedianya fitur-fitur penting di aplikasi yang menunjang user untuk meningkatkan bisnisnya. Untuk anda yang belum tahu ada sekitar 40+ fitur di dalam Aplikasi Kasir Pintar, mulai dari yang berhubungan dengan laporan, transaksi penjualan, database dll.

Dari sekian banyak fitur didalam Aplikasi Kasir Pintar, berikut beberapa super fitur andalan dari Kasir Pintar yang jarang ada di aplikasi POS lain

Metode akuntansi FIFO, LIFO, Average dan Default

Fitur ini lebih digunakan untuk usaha di bidang retail dimana harga barang yang di beli terkadang berbeda-beda, dengan adanya hal ini Kasir Pintar berinisiatif untuk membuat Metode Akuntansi menjadi 3 yaitu FIFO (first in firs out), LIFO (last in first out) ,Average dan Default.

Metode First In First Out (FIFO)

Seperti namanya first in first out yang artinya masuk pertama keluar pertama, maka pada metode ini unit persediaan yang pertama kali masuk ke gudang perusahaan akan dijual pertama. Metode FIFO ini didasarkan pada asumsi bahwa aliran cost masuk persediaan harus dipertemukan dengan hasil penjualannya. Sebagai akibatnya, biaya per unit persediaan yang masuk terakhir dipakai sebagai dasar penentuan biaya barang yang masih dalam persediaan pada akhir periode (persediaan akhir). Metode FIFO merupakan metode yang paling umum digunakan dalam penilaian persediaan. Hal tersebut tentu saja karena ada kelebihan dan kekurangan yang dipertimbangkan.

Metode Last In First Out (LIFO)

LIFO artinya yang masuk terakhir keluar pertama. Metode ini mengasumsikan unit persediaan yang dibeli pertama akan dikeluarkan di akhir. Artinya, unit yang dijual pertama adalah unit persediaan yang terakhir masuk ke gudang. Metode biaya persediaan LIFO ini didasarkan pada asumsi bahwa aliran keluar biaya persediaan merupakan kebalikan dari kronologi terjadinya biaya. Pada metode ini, harga beli terakhir dibebankan ke operasi dalam periode kenaikan harga (inflasi), sehingga laba yang dihasilkan akan kecil dan pajak yang terutang juga menjadi lebih kecil. Namun, berdasarkan PSAK 14 metode LIFO tidak boleh digunakan lagi.

Fitur Average

Metode average biasa disebut metode rata-rata tertimbang. Metode average membagi antara biaya barang yang tersedia untuk dijual dengan jumlah unit yang tersedia. Sehingga persediaan akhir dan beban pokok penjualan dapat dihitung dengan harga rata-rata. Metode average merupakan titik tengah atau perpaduan dari metode FIFO dan LIFO. Jadi kelebihan dan kekurangan metode ini berada diantara metode LIFO dan FIFO.

Default

Metode default terdapat di persediaan Kasir Pintar. Metode ini menyesuaikan harga terbaru yang ada pada harga beli tersebut tanpa memperhatikan riwayat harga beli sebelum-sebelumnya. Sehingga persediaan akhir dapat dihitung dengan banyaknya stok barang dikali dengan harga belinya saat ini

Import Data Barang Melalui Excel

Fitur ini juga sering digunakan oleh para pebisnis retail, dikarenakan jumlah produk yang banyak sering kali para pengusaha kesusahan untuk mengupload produk satu persatu, dan tentu itu akan menyita waktu anda. Namun dengan Fitur import excel ini anda bisa secara upload secara sekaligus seluruh barang yang ada didalam usaha anda, biarkan sistem kami yang mengurusi dan secara langsung produk anda akan terupload sekaligus.

Tak hanya itu saja, fitur ini juga akan mengimpor sekaligus dengan gambar, judul, deskpripsi, harga dan kuantiti yang ingin ditampilkan secara sekaligus. Sudah bisa dipastikan betapa user bisa dimanjakan dengan fitur ini.

Transfer Stok Antar Cabang

Jika bisnis anda sudah mempunyai banyak cabang anda harus menggunakan fitur ini, fitur transfer stok barang antar cabang ini membuat Anda bisa mengatur toko-toko Anda menjadi lebih mudah.

Kasir Pintar membuat fitur transfer barang yang mana Anda sebagai owner dapat transfer barang ke sesama cabang Anda. Untuk mentransfer barang kepada anak cabang Anda.

Itulah tadi 3 fitur pertama yang sangat membantu anda dalam berbisnis, nantikan fitur selanjutnya. Untuk anda yang ingin mengetahui lebih lengkap dari fitur-fitur di Kasir Pintar silahkan klik link berikut ini.

www.kasirpintar.co.id
Instagram : @kasirpintar
Facebook : Kasir Pintar